Kecelakaan Maut di Jalan Gondosuli, Dua Pengendara Tewas Mengenaskan

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 03/Agu/2021 13:47 WIB
Sejumlah petugas medis dan jajaran kepolisian mengevakuasi jenazah yang terlibat kecelakaan di Jalan Gondosuli, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (2/8/2021). (Foto. IST Satlantas Polresta Yogyakarta) Sejumlah petugas medis dan jajaran kepolisian mengevakuasi jenazah yang terlibat kecelakaan di Jalan Gondosuli, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (2/8/2021). (Foto. IST Satlantas Polresta Yogyakarta)

JOGJA (BeritaTrans.com) - Nasib nahas dialami dua orang pengendara motor di Kota Yogyakarta usai terlibat kecelakaan. AD (26) dan BWD (14) tewas seketika ketika hendak menyeberang di Jalan Gondosuli, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja. 

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Chandra Lulus Widiantoro menerangkan bahwa peristiwa terjadi pada Senin (2/8/2021) pukul 21.15 wib. 

Baca Juga:
Jelang Libur Idul Adha, BPTD D.I.Yogyakarta Gelar Rampcheck Bus di Tlogo Putri Kaliurang

Motor bernopol AB 3420 JB yang dikemudikan Alwy ditabrak oleh motor berplat nomor AB 5722 DH yang dikendarai Bagas. 

"Iya benar dua orang diketahui meninggal dalam insiden itu," ujar Chandra dihubungi wartawan, Selasa (3/8/2021). 

Baca Juga:
Dari Bandara YIA ke Yogyakarta Lebih Mudah Bersama DAMRI!

Chandra mengatakan bahwa kejadian bermula ketika kendaraan yang dikemudikan AD melintas di Jalan Gondosuli pukul 21.00 wib. Bersama dengan temannya TJ (23), kedua pengendara berjalan dari arah selatan menuju utara. 

"Kedua korban hendak menyeberang dan berbelok ke kanan Jalan Timoho II. Pada saat itu juga datang motor dari arah berlawanan," katanya. 

Baca Juga:
Tol Semarang-Yogyakarta Bakal Rampung, Waktu Tempuh Jadi Singkat Cuma 1,5 Jam

Motor yang dikendarai B dari arah utara ke selatan melaju cukup kencang. Saat di TKP, motor Bagas tidak bisa dikendalikan dan menabrak AD dan TJ yang sedang berbelok. 

"Jarak sudah dekat dan tidak bisa dihindari. Keempatnya terpental dan terjadi kecelakaan ini," ujarnya. 

AD yang mengendarai motor mengalami luka serius di bagian dada. Tulang rahangnya patah, bibir sobek, cedera kepala berat. 

Sementara B yang menabrak, mengalami luka di bagian bibir terdapat luka sobek, hidung keluar darah, telinga keluar darah, mata lebam, cedera kepala berat. 

"Dua pengemudi itu meninggal dunia dan dilarikan ke RSUP Dr Sardjito untuk penanganan lebih lanjut," ujar dia. 

Sementara TJ serta teman B bernama FI (15) mengalami luka cukup parah dan masih menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito dan Bethesda. 

"Dua orang selamat namun masih dalam keadaan tak sadarkan diri. Luka cukup parah namun masih dalam perawatan intensif," kata Chandra. 

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polresta Jogja, Iptu Bagus menyatakan ada dugaan kelalaian kendaraan berplat nomor AB 3420 JB yang dikemudikan AD. Dia berbelok bukan di jalur utama. 

"Dugaan sementara karena pengendara yang berbelok tidak mengutamakan pengguna jalur utama. Sebelum berbelok tepat di gang (Jalan Timoho II), dia sudah masuk ke jalan sebaliknya," terang Bagus. 

Di sisi lain, penerangan yang minim menjadi salah satu faktor terjadinya insiden tersebut. 

"Betul salah satunya penerang jalan, karena saat saya di TKP pun itu jalannya gelap," kata Bagus.(fhm/sumber:suarajogja)