Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang Bus di Terminal Bekasi Ramai

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 11/Agu/2021 11:09 WIB
Suasana di Terminal Bekasi, Rabu (11/8/2021). Suasana di Terminal Bekasi, Rabu (11/8/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan dan kedatangan penumpang bus antar provinsi di Terminal Bekasi ramai pada Rabu (11/8/2021). Hal itu terlihat di agen penjual tiket tujuan jalur Sumatera. 

Pada pagi menjelang siang, BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat beberapa bus yang sudah siap untuk diberangkatkan dan juga terdapat bus yang baru tiba baik dari sejumlah daerah, seperti Jabodetabek, dalam provinsi hingga luar provinsi. 

Baca Juga:
Mantap, Teman Bus Bikin Hemat Biaya Transportasi 30 - 70 Persen

Ramainya penumpang juga diungkapkan pengurus bus dengan tujuan Pendopo, Pagar Alam. "Bus kami lumayan ramailah penumpanganya," ujar Denwarta. 

Selain keberangkatan, terlihat bus PO Sinar Dempo yang baru saja tiba dari Pendopo, Sumatera Barat tujuan Bekasi juga banyak penumpang yang turun. Bus tersebut mengakhiri perjalanannya di terminal tersebut dan akan kembali diberangkatkan besok harinya. 

Baca Juga:
Mari Membenahi Terminal Sekaligus Angkutan Umum

Beberapa bus dalam kota dan dalam provinsi tampak juga menurunkan penumpangnya.
Ramainya penumpang juga dirasakan agen lain tujuan Medan. "Kita hari ini ada dua bus Sempati Star yang berangkat. Ramai, palingan nyisa dua, tiga bangku yang jatah dari sini," kata Edi di lokasi. 

Beberapa bus tampak masih mengantre untuk jadwal keberangkatan kembali. Para agen dan kru tampak sibu menawarkan bus tujuannya kepada calon penumpang yang berdatangan. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Tampak sejumlah kru membantu melayani untuk menaikkan barang-barang penumpang yang hendak diberangkatkan. 

Terminal ini dilayani sejumlah bus tujuan berbagai daerah, dalam kota, luar provinsi seperti arah Sumatera dan Jawa Timur.(fahmi)