Hore! Pool Rosalia Indah Pondok Ungu Bekasi, Beroperasi Normal Lagi: Penumpang Wajib Bawa Kartu Vaksin

  • Oleh : Bondan

Kamis, 12/Agu/2021 18:10 WIB
Pool dan gerai tiket bus Rosalia Indah di Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (12/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Pool dan gerai tiket bus Rosalia Indah di Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (12/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Hore! pool bus Rosalia Indah yang berada di wilayah Pondok Ungu, Bekasi Barat, beroperasi normal kembali, Kamis (12/8/2021).

Pool ini kembali melayani pemesanan tiket dan pemberangkatan bus Rosalia Indah melalui Pondok Ungu. Sebelumnya, pada awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga Level 4 sempat meniadakan dan membatasi pemberangkatan.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

"Sudah 2 minggu kita beroperasi. Tapi belum ada peningkatan penumpang. Disini juga sudah diberikan jatah pemberangkatan ke wilayah Jawa. Yang seblumnya jika ada penumpang ke wiliayah tertentu di Jawa harus transit dulu ke pool Bulak Kapal, Bekasi Timur," ujar salah satu pengurus pool ini kepada BeritaTrans.com.

Sementara, calon penumpang bus antarkota antarpropinsi (AKAP) atau pelaku perjalanan jarak jauh, perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah masih mewajibkan penumpangnya untuk memiliki dokumen perjalanan. Seperti kartu vaksin dan surat hasil negatif rapid tes antigen maupun swab PCR.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Untuk persyaratan perjalanan kita masih wajibkan. Hanya saja dari kedua dokumen perjalanan yang telah ditentukan, penumpang bisa menunjukkan ke petugas telah memiliki kartu vaksin. Kalau tidak ada kartu vaksin bisa menunjukkan surat hasil negatif rapid tes antigen arau swab PCR," tambahnya.

Lanjutnya, syarat dan ketentuan tersebut tidak hanya untuk penumpang saja, tetapi juga berlaku bagi pengemudi dan kru bus.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Ketentuan ini berlaku disemua pool atau kantor perwakilan Rosalia Indah baik yang di Bekasi dan Jakarta. (Dan)