Polsek Jatisampurna dan Tenaga Medis Siapkan 85 Dosis Vaksin Bagi Warga

  • Oleh : Bondan

Senin, 16/Agu/2021 18:44 WIB
Gerai Vaksin Merdeka dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, masih diminati warga masyarakat. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota. Gerai Vaksin Merdeka dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, masih diminati warga masyarakat. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Gerai Vaksin Merdeka dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, masih diminati warga masyarakat. Polsek Jatisampurna bekerjasama dengan tenaga medis menggelar vaksin tersebut diJalan Raya Alternatif Cibubur KM 4, Jatisampurna, Bekasi pada Senin (16/08/2021).

Di lokasi tersebut tenaga medis menyiapkan 85 dosis vaksin untuk warga yang sebelumnya telah menjalani screening sebelum mendapatkan vaksinasi. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan atau calon penerima vaksin sudah layak mendapatkan vaksin.

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

"Kegiatan ini juga tentunya dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi massal untuk membentuk Herd Immunity kepada masyarakat," kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada BeritaTrans.com.

Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

Setelah menjalani vaksinasi tahap 1, warga diharuskan menjalani observasi usai menjalani suntik vaksin untuk melihat efek dari vaksin itu. Setelah dinyatakan normal, maka warga yang sudah menjalani vaksin dipersilahkan meninggalkan lokasi.

"Sebelum meninggalkan lokasi vaksin, warga yang sudah menjalani vaksin akan diberikan kartu tanda vaksin serta jadwal vaksin tahap 2," pungkasnya.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

Gerai vaksin merdeka diselenggarakan sejak 2 hingga 17 Agustus 2021. Diharapkan dengan gencarnya vaksinasi, maka akan semakin bertambah warga kota Bekasi yang telah tervaksin. (Dan)