Breaking News! Ledakan Terjadi Lagi di Dekat Bandara Kabul Afghanistan: Kedubes AS Perintahkan Warganya Menjauh

  • Oleh : Dirham

Minggu, 29/Agu/2021 20:40 WIB
Suasana saat ledakan luar bandara di Kabul, Afghanistan. Suasana saat ledakan luar bandara di Kabul, Afghanistan.

KABUL (BeritaTrans.com) - Sebuah ledakan terdengar di Kabul, ibu kota Afghanistan, pada, Minggu (29/8/2021). Demikian laporan wartawan AFP seperti dilaporkan dan sejumlah media lokal.

India TV melaporkan ledakan itu terjadi di dekat bandara Kabul, tepatnya di daerah Khawaja Bughra. Visual awal menunjukkan asap mengepul di daerah itu, sementara kepanikan terdengar dari suara orang-orang yang hadir di sana.

Seperti diketahui, suasana di Afghanistan masih mencekam. Terbaru, pada Kamis (26/8/2021), terjadi bom di luar Bandara Kabul. Tercatat ratusan warga Afghanistan dan 13 tentara AS tewas akibat peristiwa itu.

Kedutaan Besar AS di Kabul pun kembali memperingatkan ada ancaman di dekat bandara Kabul. "Karena ancaman spesifik dan kredibel, semua warga AS di sekitar bandara Kabul harus segera meninggalkan area bandara," tulis Kedubes AS di Kabul, Minggu (29/8/2021).

Kedubes AS mencatat ancaman terhadap beberapa tempat seperti gerbang selatan (area Bandara Kabul), Gedung Baru Kementerian Dalam Negeri, dan gerbang dekat SPBU Panjshir di sisi barat laut bandara. (ds/sumber CNBC News Indonesia)