Ketua TP PKK Jabar Lantik Dr. Runisah Jadi Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu

  • Oleh : Taryani

Kamis, 02/Sep/2021 20:36 WIB
Dr.Runisah  saat dilantik Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Praratya Kamil. (Ist.)  Dr.Runisah saat dilantik Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Praratya Kamil. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat,  Atalia Praratya Kamil berharap Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu dapat berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Indramayu, bergerak Iintas sektoral, serta bekerjasama dengan media.

Atalia Praratya Kamil mengemukakan hal itu saat melantik  Dr. Runisah, M.Pd sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indramayu menggantikan Setyowati Anggraini.

Pelantikan disaksikan Bupati Indramayu Nina Agustina di Pendopo Indramayu, Rabu (1/9/2021).

Selain dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Dr. Runisah, M.Pd juga dilantik sebagai Ketua Dekranasda, Ketua Forikan, Bunda Literasi, Bunda Genre dan Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Indramayu Tahun 2021.

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya berpesan agar Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga berharap kepada Ibu Bupati Nina Agustina agar mendukung aktivitas TP-PKK Kabupaten Indramayu. Termasuk kolaborasi dengan semua unsur elemen dinas maupun masyarakat, serta media,” katanya.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, kehadiran Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, di Kota Mangga adalah suatu kehormatan dan sangat berarti.

Bahkan menambah semangat melaksanakan tugas dan tanggungjawab guna mewujudkan TP-KK Kabupaten Indramayu yang profesional, akuntabel, solid dan bersinergi.

Ia menjelaskan, sebagai mitra kerja Pemda Kabupaten Indramayu, TP PKK menjadi harapan besar bagi semua pihak.

Mewujudkan setiap keluarga di Kabupaten Indramayu menjadi beriman, berahlak mulia dan berbudi luhur, serta sehat sejahtera lahir dan batin, termasuk menyukseskan 10 program PKK.

“PKK haruslah transparan, profesional, kreatif dan inovatif dalam mengelola berbagai program kegiatan yang ada,” ujarnya.

PKK harus selalu tampil dinamis dan terbuka serta peka terhadap segala bentuk perubahan yang ada di masyarakat,  sehingga perlu berkoordinasi dan bermitra secara aktif dengan berbagai pihak.

Ia minta Ketua TP-PKK Kabupaten Indramayu yang baru dilantik mampu membangkitkan para pengrajin kreatif dalam memberdayakan industri kecil dan kerajinan di bawah naungan Dekranasda, atau program-program lainnya sesuai dengan cakupan bidangnya.

"Semuanya harus diakselerasi,  karena berbagai upaya untuk kebaikan masyarakat dan terwujudnya Indramayu yang Bermartabat,” pungkasnya. (Taryani)