Bus AKAP Prabu Wiragora Indramayu - Tangerang PP Cuma 9 Jam Jadi Andalan Penumpang

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 03/Sep/2021 13:34 WIB
Bus Prabu Wiragora menaikan penumpang di Karangsinom. (Taryani) Bus Prabu Wiragora menaikan penumpang di Karangsinom. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Jika pertimbangan ingin mengejar waktu perjalanan saat naik bus antar kota antar provinsi (AKAP)  Indramayu - Kota Tangerang, bisa dicoba naik bus Prabu Wiragora.

Start dari SPBU Krangkeng dengan tujuan akhir Cimone atau Karawaci, Kota Tangerang hanya butuh waktu kurang  dari 5 jam. Cukup singkat. Alias tidak mengulur-ulur waktu.

"Berangkat dari Indramayu jam 06.00 WIB  pagi sampai Kota Tangerang jam 11.00 WIB siang. Berangkat tiap hari," kata Ikin, 47 pelanggan bus Prabu Wiragora.

Dikatakan, sejak ongkos Indramayu - Kota Tangerang masih murah hanya Rp60 ribu per penumpang sudah jadi pelanggan bus Prabu Wiragora.

Bus Prabu Wiragora mudah dikenal masyarakat, selaku  pengguna jasa angkutan penumpang umum. Sebab tulisan Wiragora di kaca belakang bus dibuat cukup besar dan mencolok.

Sehingga mudah dibaca dalam jarak sekitar 50 meter. Bus Prabu Wiragora catnya berwarna hijau daun muda. Orang Indramayu menyebut warna cat itu pupus daun atau daun pisang masih muda.

Meskipun secara fisik bus Prabu Wiragora bukan tergolong bus keluaran terbaru, namun sopirnya mengemudikan bus itu joss. Jarang ngetem atau menunggu penumpang di sudut-sudut simpang tiga jalan Pantura.

Karena bus itu melaju tepat waktu, maka bukannya bus itu yang menunggu penumpang. Tapi penumpang sendiri yang menunggu bus.

Rute perjalanan bus Prabu Wiragora berangkat atau start dari pool di SPBU Krangkeng - Karangampel - Juntinyuat - Balongan - Kota Indramayu - Lohbener   terus melalui jalur Pantura.

Lalu masuk gerbang  tol Cikopo menuju arah Jakarta dan keluar di gerbang tol Kota Tangerang.

Sampai di Kota Tangerang, bus balik lagi ke rute Indramayu sambil membawa para penumpang. "Penumpang dari Kota Tangerang cukup banyak yang ingin ikut pulang ke Indramayu naik bus Prabu Wiragora," ujar Ikin.

Ikin menambahkan, sebenarnya selama di perjalanan sopirnya tidak terlalu ngebut. Yang membuat waktu tempuh terasa  cepat karena bus itu joss tidak banyak ngetem. (Taryani)