Karangan Bunga Penuhi Kantor Pelabuhan Indramayu, Ada Apa Gerangan ?

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 18/Sep/2021 21:07 WIB
Karangan bunga penuhi  Kantor Pelabuhan Indramayu di  jalan raya Pabean Udik Indramayu. (Taryani) Karangan bunga penuhi Kantor Pelabuhan Indramayu di jalan raya Pabean Udik Indramayu. (Taryani)

INDRAMAYU  (BeritaTrans.com) – Ada pemandangan berbeda di Kantor Pelabuhan Indramayu, Jawa Barat. Pada Sabtu (18/9/2021) di kantor  yang terletak di jalan raya Pabean Udik, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu tampak dikepung cukup banyak karangan bunga.

Puluhan karangan bunga sebagian di pajang di luar pagar kantor atau di pinggir jalan raya Pabean Udik. Karangan bunga itu tampak berderet. Begitu pula di halaman dalam kantor sejumlah  karangan bunga memenuhi lantai teras kantor.

Ternyata karangan bunga itu isinya hampir sama. Yakni menyampaikan ucapan Selamat Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang sengaja dikirim sejumlah mitra kerja pada kantor Pelabuhan Indramayu. Maklum, Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diperingati tiap bulan September.

Karena bulan ini jajaran Kantor Pelabuhan Indramayu sedang memperingati Harhubnas, maka wajar sejumlah mitra kerja kantor itu mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan selamat.

Karangan bunga  yang telah sampai di Kantor Pelabuhan Indramayu baik berukuran besar maupun kecil seluruhnya berjumlah sekitar 30 buah. Sebagian besar dipajang di luar pagar atau di  tepi jalan raya Pabean Udik sehingga banyak dibaca para pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan melintas.

Hingga Sabtu (18/9/2021) sore, masyarakat masih bisa melihat berbagai jenis karangan bunga berwarna warni itu.

“Bagus sekali karangan bunga itu dan jumlahnya cukup banyak,” ujar Suryati, 32 salah seorang pengendara skuter matic  yang kebetulan tengah  berhenti sejenak di depan Kantor Pelabuhan Indramayu sambil membaca pesan pada teks karangan bunga itu.

Wanita yang mengenakan celana jeans dan kaos oblong biru muda itu menambahkan, karangan bunga ucapan selamat Harhubnas di kantor Pelabuhan Indramayu itu cukup luar biasa. Sebab biasanya tidak demikian.

Pada tahun ini ada puluhan karangan bunga dikirim dan di pajang di depan Kantor Pelabuhan Indramayu. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya Kantor Pelabuhan Indramayu  itu sepi kiriman karangan bunga.

"Saya lihat pada tahun sekarang  banyak sekali kiriman karangan bunga ucapan selamat Harhubnas  yang sampai ke kantor Pelabuhan Indramayu. Beberapa tahun yang lalu jarang ada kiriman karangan bunga," ujarnya.

Di atas gerbang kantor Pelabuhan Indramayu tampak dipasang sebuah spanduk Harhubnas melintang yang dilengkapi foto Kepala Kantor Pelabuhan,  Ken Dicky Eka Putra dipasang pada  sisi kanan dan foto Menteri Perhubungan,  Budi Karya Sumadi dipasang pada sisi kiri.

Pemasangan spanduk dengan ukuran yang selaras dengan lebar gerbang kantor itu  semakin menambah maraknya pemandangan di Kantor Pelabuhan Indramayu yang tengah memperingati Harhubnas tahun 2021.

Mengingat banyak karangan bunga di pasang di luar pagar atau di tepi jalan raya Pabean Udik, tak heran banyak pengendara kendaraan bermotor yang melirik ke kantor Pelabuhan Indramayu yang dipenuhi karangan bunga ucapan selamat.

Sayangnya, hari Sabtu merupakan hari libur, sehingga  gerbang kantor itu tampak tutup.  Di halaman  kantor  hanya tampak satu unit sepeda motor. Kemungkinan karyawan  yang mendapat tugas piket. (Taryani)