Satlantas Polrestro dan Dishub Kota Bekasi Sosialisasi Keselamatan Berkendara Bagi Kru Bus

  • Oleh : Bondan

Rabu, 29/Sep/2021 15:44 WIB
Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi sosialisasi keselamatan berkendara, Rabu (29/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi sosialisasi keselamatan berkendara, Rabu (29/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dalam rangka OPS Patuh Jaya 2021, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara dan vaksinasi mobile.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara dan vaksnisasi mobile ini diselenggarakan pada salah satu pool bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) yakni di pool bus Rosalia Indah, di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi.

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT

Kanit Diyaksa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Sri Indira.

Dikatakan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Sri Indira, bahwa kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan terkait keamanan dan ketertiban berlalu lintas bagi seluruh awak bus, terutama pengemudi bus yang berada di Kota Bekasi.

Baca Juga:
Dishub Kota Bekasi Sediakan Angkutan Feeder ke Stasiun LRT, Berikut Rutenya

"Kegiatan ini terkait dengan Operasi Patuh Jaya 2021, yang sudah dilaksanakan mulai 21 September sampai 1 Oktober 2021. Tujuan dari kegiatan ini, bagaimana menimbulkan ketaatan dan kepatuhan seluruh pengemudi dan masyarakat terhadap keamanan dan keselamatan," tegas AKP Sri Indira kepada BeritaTrans.com di pool Rosalia Indah, Bekasi.

Peserta vaksinasi mobile dari kru bus Rosalia Indah. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Urai Kepadatan Kendaraan, Dishub Kota Bekasi Terapkan Sistem Satu Arah di Jalan Raya Perjuangan

Selain kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara bagi awak bus. Satlantas Polres Metro Bekasi juga melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile untuk kru dan pengurus gerai tiket bus maupun penumpang bus yang belum tervaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua.

"Untuk memutus mata rantai Covid-19, kami pun mengadakan kegiatan vaksin mobile. Vaksin mobile ini diperuntukan bagi masyarakat yang memang tidak memiliki waktu yang datang kesatu gerai yang sudah disediakan oleh Polres Metro Bekasi, di 112 gerai vaksinasi. Tapi, kalau ada masyarakat yang belum sempat, kemudian kami lengkapi gerai vaksin mobile ini, sehingga warga masyarakat tidak perlu meninggalkan tempat," pungkas AKP Sri Indira.

Perlu diketahui, gerai vaksinasi mobile ini terbuka bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi maupun dari luar Kota Bekasi yang belum tervaksin baik itu tahap pertama dan kedua. Vaksin yang disediakan dari gerai vaksinasi mobile itu yakni vaksin jenis Sinovac. (Dan)