Tabrakan Beruntun dengan Bus & Mobil, Truk Tangki Kimia Terguling di Tol Merak

  • Oleh : Redaksi

Senin, 18/Okt/2021 06:04 WIB


SERANG (BeritaTrans.com) - Truk tangki kimia terlibat tabrakan beruntun dan terguling di ruas tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 74, pada Minggu (17/10) sekitar pukul 21.50 WIB. Tim Brimob Polda Banten sedang meneliti kandungan zat kimia dari truk milik PT Sulfindo Adiusaha itu.

Kepulan asap tebal membumbung dari tangki hingga keluar area tol dan mendekati perumahan Banten Indah Permai (BIP). Pada Senin dini hari kepolisian masih melakukan evakuasi dan penyemprotan ke truk tangki kimia tersebut.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Kontainer di Depan Polsek Bekasi Kota Akibatkan Kemacetan

"Kendaraan tangki Sulfindo Adiusaha. Nomor polisi B 9879 UFU," kata Ka.Induk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Wiratno, melalui pesan singkat, Senin (18/10).

Sampai pukul 02.00 WIB, truk tangki tersebut masih mengeluarkan asap tebal, sementara kepolisian masih berupaya menanganinya.

Baca Juga:
3 Mobil Tabrakan Beruntun di Margonda Depok

Selain tangki kimia, Honda Brio berpelat nomor B 2995 SOM dan Bus Putra Pelangi berpelat nomor BL 7519 AA juga terlibat dalam tabrakan beruntun itu.

Menurut Wiratno, mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk meredam asap yang keluar dari truk tangki kimia. Brimob Polda Banten juga dikatakan telah datang untuk mengecek kandungan kimia dan menganalisa bahayanya.

Baca Juga:
4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di KM 35 Tol JORR Arah Setu, Lalu Lintas Sempat Padat

Wiratno memastikan ada korban jiwa dan luka, namun dia belum mengetahui pasti jumlahnya.

"Damkar untuk meredam asap. [Jumlah korban] masih dalam pendataan di RS Sari Asih dan RSUD Serang," terangnya.

Hingga berita ini ditulis, arus lalulintas dari Tangerang menuju Merak masih ditutup oleh polisi. Penanganan kecelakaan masih dilakukan polisi.

"Jalur yang tertutup hanya yang arah ke Merak, karena sedang penangan TKP, sedangkan arah Jakarta berjalan normal," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, petugas Brimob Polda Banten mengingatkan warga di sekitar lokasi kejadian untuk berhati-hati. Jika ada yang mengalami keluhan mual, untuk segera di evakuasi dan dibawa ke rumah sakit atau klinik terdekat.