Anak Usaha INTI dan Pos Indonesia Garap Bareng Layanan Digital Payment

  • Oleh : Naomy

Selasa, 09/Nov/2021 15:46 WIB
Teken kerja sama anak usaha INTI dan Pos Indonesia Teken kerja sama anak usaha INTI dan Pos Indonesia

 

BANDUNG (BeritaTrans.com) – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI kembali menggandeng perusahaan pelat merah untuk bersinergi. Kali ini, sinergi antara PT INTI (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga:
IDSF Beri 3 Rekomendasi Akselerasi Pengembangan Ekonomi Digital

Kerja sama dieksekusi dengan mengkolaborasikan kedua anak perusahaan, yaitu PT INTI Konten Indonesia (Intens) sebagai anak usaha PT INTI (Persero) dan PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) selaku anak usaha PT Pos Indonesia (Persero).

Keduanya teken Perjanjian Kerja Sama tentang Pengendali Operasional PosPay Agen Layanan Posfin Pola Keagenan.

Baca Juga:
BNI Dukung Ginting di Final Indonesia Open 2023

“Kolaborasi ini memiliki tujuan besar mengoptimalkan potensi masing-masing perusahaan, terutama terkait kompetensi digital payment dan digital solution,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip, Selasa (9/11/2021).

Penandatangan kerja sama oleh Direktur PT Intens Yudi Limbar Yasik dan Direktur PT Posfin Setyo Budianto. 

Baca Juga:
PT INTI Luncurkan Aplikasi INTIPay

Kolaborasi kedua belah pihak ini merupakan langkah awal peningkatan kapabilitas melalui pemanfaatan kompetensi, potensi, dan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak, terkait sinergi dalam penyediaan jasa dan perangkat teknologi informasi, telekomunikasi, dan konten multimedia, yang salah satunya adalah aplikasi di bidang teknologi finansial.

“Inti dari kerja sama ini, nantinya anak perusahaan kami akan menjadi Pengendali Operasional Pospay Agen Layanan Posfin Pola Keagenan yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” beber Otong Iip.

Harapannya, keterlibatan timbal balik ini tidak hanya terbatas pada penyediaan infrastruktur pendukung yang akan digunakan untuk operasional Pospay Agen serta layanan helpdesk sebagai dukungan level pertama sebelum ke Posfin. 

Namun, ke depannya, kedua belah pihak menargetkan dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat INTI Group memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, multimedia, dan segala hal yang berkaitan dengan perangkat internet of things.

“Semoga, sinergi ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ujar Otong Iip. (omy)