Bus Agra Mas di Terminal Tanjung Priok Mulai Operasi Pukul 5.00

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 10/Des/2021 17:56 WIB
Bus Agra Mas saat menaiki penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jumat (10/12/2021). Bus Agra Mas saat menaiki penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jumat (10/12/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terminal Tanjung Priuk, Jakarta Utara memberangkatkan bus Agra Mas mulai ke arah Jawa Tengah hingga Jawa Timur.
Terdapat loket dan beberapa bus akan menunggu penumpang di terminal tersebut. 

Jadwal keberangkatan tersedia mulai pukul 5.00 dini hari hingga pukul 19.30 selama setiap hari. Penumpang diharapkan untuk tiba dan memesan tiket sebelum jadwal bus berangkat. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

"Ke Solo pagi jam lima, ke Lamongan setangah tujuh, yang ke Yogya setengah enam sore," ujar Alex petugas tiketing bus Agra Mas Terminal Tanjung Priuk, Jumat (10/12/2021). 

Dia menjelaskan bus Agra Mas mulai tersedia dari pagi hari untuk keberangkatan tujuan Solo, pukul 6.30 untuk ke Lamongan, pukul 7.30 untuk tujuan Yogyakarta, 14.30 tersedia tujuan Lamongan, selanjutnya pada pukul 17.30 untuk tujuam Solo melalui Wonogiri dan yang trakhir yaitu pada pukul 18.30 untuk tujuan Bojonegoro yang akan melewati Kudus, Pati, Rembang hinga Bangilan. 

Baca Juga:
Harga Tiket Bus AKAP Alami Kenaikan Jelang Libur Panjang

Alex juga menyebutkan penumpang Bus Agra Mas dari arah Jakarta akan digratiskan makan saat di perjalanan. 

Saat ini, diceritakan Alex penumpang bus Agra Mas tengah ramai. Bus yang tiba di Terminal Tanjung Priuk akan langsung penuh. 

Baca Juga:
Pengelola PO di Terminal Kampung Rambutan Ikuti Pelatihan Jual Tiket Online

"Sekarang ini ramai, kita dari atas(terminal lain) sudah penuh terkadang. Kalau enggak cepat pesan, enggak dapat kita," ujar Alex. 

Adapun harga tiket bus dengan livery merah tersebut ialah cukup terjangkau mulai dari Rp150 ribu. 

Selain tersedia bus malam, Agra Mas di situ juga melayani keberangkatan arah Bogor. Untuk tujuan itu tersedia beberapa jam sekali. 

Dijelaskan tarif bus dengan tujuan dan jadwalnya ialah. Jakarta-Wonogiri Rp230 ribu, Jakarta-Yogyakarta Rp150 ribu, Jakarta-Lamongan Rp270 ribu dan Jakarta-Solo/Wonogiri Rp210 ribu. Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.(fhm)