Alfa Flying School Tawarkan Wisata Udara Satu Jam Melihat Cirebon Dibuka Mulai Januari 2022

  • Oleh : Taryani

Minggu, 19/Des/2021 06:52 WIB
Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati dan Kapolres Kota Cirebon  AKBP Fahri Siregar  bersama  Dirut Alfa Flying School, Capt. Hamdan Rosiadi di Bandara Penggung Cirebon sebelum naik pesawat Cessna 172 berkeliling Cirebon. (Ist.) Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati dan Kapolres Kota Cirebon AKBP Fahri Siregar bersama Dirut Alfa Flying School, Capt. Hamdan Rosiadi di Bandara Penggung Cirebon sebelum naik pesawat Cessna 172 berkeliling Cirebon. (Ist.)

KOTA CIREBON (BeritaTrans.com) – Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati  merasa bersyukur dengan dibukanya kesempatan berwisata udara keliling Cirebon.

Ia bersama Kapolres Kota Cirebon sempat diajak pilot,  mencicipi wisata udara menggunakan pesawat  Cessna 172.

“Tadi kelihatan dari atas garis pesisir pantai Cirebon.  Balai Kota Cirebon juga kelihatan,” tutur Eti.

Ditemani Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, Wakil Wali Kota juga sempat melihat aktivitas di Pelabuhan Cirebon dari ketinggian.

Ini pengalaman pertama berwisata menggunakan pesawat Cessna 172 melihat pemandangan Cirebon dari udara. Dan ternyata ini merupakan pengalaman  yang  sangat mengasyikkan.

Wisata udara ini ditangani pengelola Alfa Flying School. Kehadiran wisata udara diyakini akan mampu menunjang pariwisata di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar juga mengungkapkan antusiasmenya menikmati wisata  udara menggunakan pesawat Cessna.

“Ini juga pengalaman pertama saya terbang menggunakan pesawat cessna,” tutur Fahri.

Jajaran Polres Cirebon Kota, lanjut Fahri sangat mendukung kegiatan wisata udara di  Kota Cirebon ini dari segi pengamanan.

Direktur Utama sekaligus Kepala Sekolah Alfa Flying School, Capt. Hamdan Rosiadi menjelaskan,  Kota Cirebon memiliki banyak potensi wisata yang masih bisa digali.

Salah satunya wisata melalui udara. Menggunakan pesawat Cessna 172.

“Pilot kami memiliki lisensi untuk penerbangan wisata. Jadi bukan siswa yang menjadi pilotnya,” tutur Hamdan.

Wisata udara menggunakan pesawat Cessna 172 keluaran 1997 ini pada Januari 2022 akan resmi dibuka untuk umum.

Masyarakat  yang berminat bisa menikmati wisata udara ini. Baik berseorangan maupun bersama pacar atau keluarga.

Wisata udara dibuka setiap hari Senin hingga Minggu. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB  berkeliling di atas wilayah Cirebon selama satu jam.

“Biaya wisata udara menggunakan pesawat cessna ini sebesar Rp 4,5 juta,” ujarnya.

Bagi yang belum mau langsung terbang, katanya  bisa menggunakan simulator pesawat dulu, tutur Hamdan. (tr)