Bus-Bus Pariwisata Terbaik Keluar Kandang, Geber Kepuasan Pelanggan Indramayu Jelang Tutup Tahun 2021

  • Oleh : Taryani

Selasa, 28/Des/2021 15:02 WIB
Bus pariwisata ini digunakan warga Indramayu ke Yogyakarta, Magelang, Semarang, Bandung atau Subang. (Ist.) Bus pariwisata ini digunakan warga Indramayu ke Yogyakarta, Magelang, Semarang, Bandung atau Subang. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Biro perjalanan wisata di Indramayu terus menggeber kepuasan pelanggan dengan mengerahkan bus-bus pariwisata terbaiknya.

Untuk memberikan kepuasan pelanggan,  bus-bus pariwisata terbaik itu sengaja diluncurkan atau keluar kandang  oleh  sejumlah biro perjalanan di Kota Mangga.

Hal itu  guna memenuhi selera rombongan wisatawan Indramayu  ke Yogyakarta, Magelang, Semarang, Bandung  dan Subang,  jelang tutup tahun 2021.

Banyak bus pariwisata  yang sudah dihadirkan biro perjalanan. Bahkan ada  armada andalan  yang sudah menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yaitu Jet Bus 3+ MHD besutan Adiputro.

Sasis bus Eropa dikenal sangat bertenaga. Sehingga mampu mengantarkan wisatawan dari Indramayu menjelajahi obyek wisata jarak jauh di medan jalan  yang cukup ekstrem sekalipun.

Jet Bus 3+ MHD Adiputro dikenal memiliki keunggulan yaitu space frame atau ruang bagasi yang lega tembus dari kiri ke kanan.

Sehingga mampu membawa seluruh barang  bawaan dari rumah  ditambah barang-barang  belanjaan atau oleh-oleh wisatawan.

Mercedes Benz OH 1626 menggendong mesin Mercy OM906. Memiliki kapasitas oli lebih banyak sehingga mesin lebih tahan digeber jarak jauh.   

Oh iya,  Kode  OH 1626 pada sasis bus merupakan singkatan. OH kepanjangan dari  Omnibus Heckmotor atau bus mesin belakang. 

Sedangkan 16 merupakan Gross Vehicle Weight (GVW) sasis yaitu 16 ton. Angka 26 menunjukkan tenaga mesin 260 Tenaga Kuda.

 

Tempat duduk atau seat bus pariwisata ini 2 - 2. Cukup nyaman digunakan wisatawan bepergian jarak jauh. (Ist.) 

 

Setiap saat,  ada saja bus pariwisata  dipesan. Diberangkatkan tidak dari terminal. Tapi dari depan kantor, sekolah atau titik-titik tertentu sesuai pesanan pelanggan.

Banyak bus pariwisata  terbaik yang  sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indramayu. Sebab bus-bus tersebut  sudah seringkali  digunakan berwisata, study banding dan lain sebagainya.

Maraknya kegiatan wisata ke luar daerah ini  salah satunya ditunjang oleh biro perjalanan yang aktif  menawarkan traveling berbiaya murah. Contohnya,  biro perjalanan Atthaya Tour.

Menawarkan promo Atthaya Tour ke Yogyakarta menginap 1 malam dengan biaya hanya Rp450 ribu per orang.

Obyek wisata yang dikunjungi beragam. Misalnya Glampong studio alam, Heha ski view, Gareng T-shirt, pabrik bakpia dan Malioboro.

Fasilitasnya,  bus pariwisata AC seat 2-2, tour leader, menginap di hotel semalam, makan 5 kali dan gratis masuk ke obyek wisata. (Taryani)