Diskominfostandi Berikan Pembinaan Admin Media Sosial se-Kota Bekasi: Media Sosial Menjadi Sarana Penting di Era Digitalisasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 19/Janu/2022 11:13 WIB
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi memberikan pembinaan kepada admin media sosial ke 44 Perangkat Daerah dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie, Selasa (18/1/2022). Foto: istimewa. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi memberikan pembinaan kepada admin media sosial ke 44 Perangkat Daerah dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie, Selasa (18/1/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi memberikan pembinaan kepada admin media sosial ke 44 Perangkat Daerah dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie, Selasa (18/1/2022).

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, membahas sarana publikasi informasi pada Pemerintah Daerah Kota Bekasi.

Baca Juga:
Diskominfostandi Kota Bekasi Sosialisasi SP4N-LAPOR di Kecamatan Bekasi Barat

Media sosial menjadi sarana penting dan strategis di era digitalisasi. Salah satu fungsinya adalah dapat menjadi sarana pendukung dari program Pemerintah Daerah dan menjadi sumber informasi sekaligus komunikasi yang efektif kepada masyarakat. Untuk itu pemanfaatan media sosial pada Pemerintah Daerah perlu terus ditingkatkan penggunaannya. 

Hal ini sejalan dengan yang dilakukan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi melalui pembinaan yang langsung disampaikan oleh Kadis Kominfostandi, Hudi Wijayanto.

Baca Juga:
Komisi 1 DPRD Provinsi Banten Kunjungi Diskominfostandi Terkait Wifi Publik di Kota Bekasi

Dia menekankan kepada para admin media sosial agar dapat cakap dan bijak dalam mengelola akun media sosial Perangkat Daerah hingga pada tingkat kelurahan. 

"Melalui media sosial kita sampaikan kepada masyarakat semua kegiatan dan layanan publik yang telah dilakukan oleh Pemerintah, agar terus terbangun komunikasi yang baik dan kepercayaan dari masyarakat." ucap Hudi. 

Baca Juga:
Diskominfostandi Kota Bekasi Sosialisasi Pengelolaan dan Perlindungan Informasi Milik Pemerintah Daerah

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Andi Yulianto juga memaparkan, terkait pengelolaan media sosial pada Perangkat Daerah dan wilayah kerja pada tingkat kelurahan.

Dalam paparannya dirinya mengingatkan kepada admin media sosial untuk memperhatikan materi publikasi yang dapat dipertanggung jawabkan sumber informasinya, serta juga mengimbau agar terus menjaga keamanan informasi yang menjadi tanggung jawab dari para admin. 

Dari pembinaan yang dilakukan kepada admin media sosial, diharapkan akan mampu memberikan motivasi kepada para admin untuk terus berinovasi dalam membuat konten yang informatif  dan menarik. Selain itu juga diharapkan para admin agar lebih bijak dalam bermedia sosial, sehingga pada akhirnya akan mampu memenuhi kebutuhan informasi dan dapat menjembatani capaian dari program Pemerintah Daerah kepada masyarakat secara efektif. (Dan)