Diskominfostandi Kota Bekasi Sosialisasi Pengelolaan dan Perlindungan Informasi Milik Pemerintah Daerah

  • Oleh : Bondan

Rabu, 26/Okt/2022 12:27 WIB
Diskominfostandi Kota Bekasi bersama KKS dan BSSN menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan dan perlindungan informasi milik Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Griya Wulan Sari, Kota Bekasi, Selasa (25/10/2022). Foto: istimewa. Diskominfostandi Kota Bekasi bersama KKS dan BSSN menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan dan perlindungan informasi milik Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Griya Wulan Sari, Kota Bekasi, Selasa (25/10/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Diskominfostandi Kota Bekasi bersama KKS dan BSSN menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan dan perlindungan informasi milik Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Griya Wulan Sari, Kota Bekasi, Selasa (25/10/2022).

Kepala Dinas Diskominfostandi memberikan pengarahan terhadap Perangkat Daerah terkait pentingnya menjaga dan melindungi informasi milik Pemerintah Daerah agar terhindar dari kejahatan cyber.

Baca Juga:
Diskominfostandi Implementasikan 6 Dimensi Smart City 2022 di Kota Bekasi

Sosialisasi tersebut sekaligus membahas tentang ancaman Cyber di Indonesia, pencegahan peretasan keamanan informasi lalu jangan mudah percaya terhadap orang yang tidak kenal dan memberikan data informasi yang akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. 

Setiap Instansi pusat dan pemerintah daerah menerapkan keamanan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) dalam pengamanan informasi yang memiliki cakupan seperti penjaminan kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan, keaslian dan ke nir-sangkalan. 

Baca Juga:
Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Bangka ke Diskominfostandi Bahas Pendirian Tower di Bekasi

Pihak BSNN memberikan pengarahan terhadap pemerintah daerah untuk mengubah pasword akun secara berkala mencegah kejahatan cyber. (Dan)

Baca Juga:
Diskominfostandi Ikuti Implementasi SRIKANDI Tingkat Kota Bekasi