Pesawat Delta Air Lines Tergelincir Saat Mendarat di Tengah Salju

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 23/Janu/2022 17:39 WIB


RALEIGH (BeritaTrans.com) – Saat salju mulai turun semakin deras pada Jumat malam, sebuah jet penumpang tergelincir dari landasan pacu di Bandara Internasional Raleigh–Durham (RDU), Carolina Utara, Amerika Serikat.

Pesawat itu  menutup lapangan terbang untuk penerbangan masuk selama lebih dari satu jam dan menutup landasan pacu utama selama lebih dari 16 jam, kata para pejabat .

Baca Juga:
Pesawat Jatuh di Kamerun, Angkut 11 Orang

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 9 malam. dan melibatkan Delta Air Lines dengan nomor penerbangan  5501 yang menuju ke RDU dari Washington, D.C., kata pejabat RDU dalam siaran pers.

Landasan pacu utama di RDU tidak dibuka kembali sampai sekitar pukul 14:45. Sabtu, kata para pejabat.

Baca Juga:
3 Pesawat Brussels Airlines Dialihkan Pendaratan karena Darurat Medis Selama Sepekan ini

“Penerbangan mendarat dengan selamat dan saat meluncur di 5L/23R, pesawat itu meluncur ke lumpur,” rilis berita dari pejabat RDU.

Ada 19 penumpang di dalam jet, yang oleh FlightAware diidentifikasi sebagai Canadair Regional Jet CRJ-900, dan mereka menuju ke Terminal 2.

Baca Juga:
Berusaha Buka Pintu Pesawat Saat Sedang Terbang, 2 Penumpang Didenda Masing-Masing Puluhan Ribu Dolar AS, Juga Dipenjara

Tidak ada laporan cedera di dalam jet, yang oleh FlightAware juga diidentifikasi sebagai Endeavour Air 5501.

Lapangan terbang ditutup hingga sekitar pukul 10:30 malam. FlightAware sebelumnya melaporkan semua penerbangan masuk RDU ditahan dari lepas landas hingga pukul 22:45.

“Kami sedang menyelesaikan pembersihan salju di landasan pacu alternatif 5R/23L dan akan dibuka kembali setelah pembersihan salju selesai,” kata rilis berita awal.

Sekitar 10:30 malam, 5R/23L dibuka kembali untuk lalu lintas udara tetapi 5L/23R tetap ditutup, kata para pejabat kemudian. Tepat sebelum tengah malam Jumat, pejabat RDU mengatakan landasan pacu masih ditutup.

“Pesawat itu ditarik ke tempat parkir terpencil Sabtu sore. Landasan pacu dibuka kembali sekitar pukul 14:40. setelah pemeriksaan selesai dan operasi bandara kembali normal,” kata pejabat RDU dalam siaran pers sebelum pukul 3 sore.

Nancy Mosser termasuk di antara mereka yang berada di jet Jumat malam.

“Mereka menanganinya dengan sangat baik sampai jelas kami berhenti dan kami tidak pergi ke mana pun dan saya melihat ke luar jendela dan ada rumput,” kata Mosser kepada reporter CBS 17 Lillian Donahue. "Saat itulah Anda menyadari ada sesuatu yang salah dan kemudian Anda bisa mendengar beberapa pilot berbicara dan pramugari."