Penumpang Bus Tiba di Terminal Bekasi, Masih Bisa Pakai Becak Melanjutkan Perjalanan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 26/Janu/2022 14:30 WIB
Di tengah guyuran hujan penumpang bus mengakhiri perjalanan di terminal Bekasi dengan bus dan akan melanjutkan lagi menggunakan becak, Rabu (26/1/2022). Di tengah guyuran hujan penumpang bus mengakhiri perjalanan di terminal Bekasi dengan bus dan akan melanjutkan lagi menggunakan becak, Rabu (26/1/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di tengah guyuran hujan, penumpang bus tetap silih berganti naik turun bus di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/1/2022). 

Terminal Bekasi tidak hanya ramai penumpang yang akan diberangkatkan, namun juga banyak penumpang yang mengakhiri perjalanan di terminal tersebut. 

Baca Juga:
Amal Kendarai Bus Sinar Dempo Bekasi-Pagar Alam, Lebih Banyak Perpal daripada Waktu di Perjalanan

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada saat hujan yang tengah mengguyur, terlihat banyak bus yang masuk menurunkan penumpang. Bus-bus tersebut juga merupakan dari dalam kota juga luar provinsi. 

Baca Juga:
Cerita Kru Bus AKAP saat Mudik Lebaran 2022 `Berlimpah Rezeki hingga Antre Berjam-jam di Pelabuhan`

Seperti terlihat bus PO Sinar Dempo dari arah Pagar Alam, Sumatera Selatan tiba dan menurunkan penumpangnya. Sejumlah kru juga membantu proses penurunan barang bawaan di bagasi bus untuk diambil pemiliknya. 

Terlihat terdapat penumpang bus tersebut dengan banyak barang bawaan dibantu membawa barang bawaan meninggalkan terminal dengan menggunakan becak kayuh sepeda. Dia memesan becak dan meninggalkan terminal dengan berjalan, hanya barang bawaan yang diangkut dengan becak. 

Baca Juga:
Asrul, Kendarai Bus Sinar Dempo Bekasi-Pagar Alam Sudah Bertahun-Tahun Tetap Saja Alami Susah Solar

Berbeda dengan bus AKAP, bus AKDP juga banyak penumpang turun dan naik. Namun penumpang turun tampak hanya membawa barang di tangan saja tidak banyak di bagasi bus. 

Karyawan tiketing agen di terminal tersebut tampak sibuk dengan mengenakan pelindung diri seperti payung atau baju hujan. 

Terminal Bekasi pada rabu terlihat ramai, banyak penumpang yang akan berangkat dan ada juga penumpang yang telah mengakhiri perjalanan. 

Di barisan gerai loket tiket agen bus terlihat banyak penumpang yang akan menunggu angkutan lanjutan. Mereka tampak dijemput oleh teman atau saudara. Beberapa juga tampak melanjutkan perjalanan dengan mengenakan taksi online, ojek hingga becak. 

Terminal tersebut tersedia layanan lanjutan seperti angkot koasi, TransPatriot, elf, taksi online, becak dan ojek motor. Penyedia jasa siap mengantarkan penumpang ke tujuan akhir atau hingga sampai di rumah. (fahmi)