Dua Kecelakaan Lalu-lintas Terjadi di Jalan Tol Cisumdawu

  • Oleh : Taryani

Minggu, 30/Janu/2022 19:27 WIB
Minibus Toyota Avanza mengalami rusak di bagian depan setelah oleng dan menabrak besi pembatas tol. (Foto:TribunJabar.id) Minibus Toyota Avanza mengalami rusak di bagian depan setelah oleng dan menabrak besi pembatas tol. (Foto:TribunJabar.id)

SUMEDANG (BeritaTrans.com)  - Dua kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dalam dua hari terakhir ini.

Kendati dua mobil yang mengalami kecelakaan lalu-lintas pada Sabtu (29/1/2022) dan Minggu (30/1/2022)  itu rusak cukup parah namun dipastikan tak sampai merenggut nyawa.  

Kecelakaan pertama Sabtu  (29/1/2022) malam menimpa sedan Toyota Vios nomor  D 1152 JN yang terbalik di ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 (Cileunyi-Pamulihan).

Sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Peristiwa itu  terjadi di kawasan Cikubang, Desa Citali, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

"Kecelakaan sekira pukul 22.04 WIB," ucap Kanit III Sat PJR Dilantas Polda Jabar, AKP Sabar Santoso dilansir dari TribunJabar.id.

Menurutnya,  sedan Toyota Vios melaju dari arah Cileunyi arah Gerbang Tol Pamulihan. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) menabrak pembatas jalan hingga terbalik.

"Tidak ada korban jiwa tewas. Pengendara dan dua orang penumpang mengalami luka ringan," katanya.

Seluruh korban  luka ringan dilarikan ke rumah sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Dugaan sementara, penyebab kecelakaan ini diakibatkan pengendara kurang konsentrasi sehingga menabrak pembatas jalan hingga terbalik," ujarnya.

Kecelakaan kedua menimpa Toyota Avanza putih nomor D 1443 ACA  yang juga tengah melaju di tol Cisumdawu tiba-tiba  oleng ke kiri sehingga menabrak besi pembatas tol, Minggu (30/1/2022) sore.

Kecelakaan kedua juga terjadi di tol Cisumdawu Seksi 1. Namun  lokasi kejadian kali ini berlangsung di KM 164, Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tapi mobil  yang dikemudikan BSW, 35 warga  Griya Gading Indah,  Madiun, Jawa Timur ini mengalami rusak berat pada bagian depan.

Informasi yang dilansir dari TribunJabar.id menyebutkan,  dugaan sementara kecelakaan itu karena pegemudi mobil mengantuk.

"Benar ada peristiwa kecelakaan lalu-lintas  pada pukul 15.15 WIB," kata Kanit III Sat PJR Ditlantas Polda Jabar, AKP Sabar Santoso.  

Ia mengatakan, peristiwa ini terjadi saat kendaraan Toyota Avanza putih  tersebut melaju dari arah Cileunyi menuju Pamulihan.

Sesampai di KM 164, Pamulihan, Kabupaten Sumedang mobil oleng ke kiri hingga menabrak besi pembatas tol.

Penyebab kecelakaan diduga  sopir mobil mengantuk sehingga kehilangan kendali.

"Menurut keterangan sopir, dia ngantuk, mobil oleng ke kiri hingga menabrak besi pembatas, " tuturnya.

Sabar memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka yang ditimbulkan dalam peristiwa itu.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, pengendara mobil selamat. Pemilik mobil hanya mengalami kerugian materi," katanya.  (tr/Sumber:TribunJabar.id)