Badai Musim Dingin Mengganas, Ribuan Penerbangan AS Dibatalkan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 31/Janu/2022 08:41 WIB
Ilustrasi pesawat. Foto: istimewa. Ilustrasi pesawat. Foto: istimewa.

WASHINGTON (BeritaTrans.com) - Badai musim dingin mengganas dan menghantam bagian timur laut AS. Akibatnya, ribuan penerbangan di negara itu dibatalkan pada Minggu (30/1/2022) pagi waktu setempat. 

Beberapa negara bagian AS telah menyatakan keadaan darurat sebagai tanggapan atas badai tersebut—yang terbentuk di Samudra Atlantik di lepas pantai Carolina. Cuaca ekstrem itu diperkirakan akan terus menurunkan salju hingga Minggu pagi (Minggu malam WIB) saat badai bergerak ke utara menuju Negara Bagian Maine.

Adapun total pembatalan penerbangan, baik domestik maupun  internasional, di Amerika Serikatpada pukul 09.00 pagi waktu setempat (21.00 WIB) mencapai 1.300 penerbangan, menurut situs web pelacakan penerbangan FlightAware.com. Sebanyak 480 penerbangan terkait AS lainnya terpaksa ditunda (delayed), demikian data dari sumber yang sama menunjukkan.

Bandara LaGuardia di New York City dan Bandara Internasional Boston Logan masing-masing mencatatkan lebih dari 200 pembatalan penerbangan pada Minggu pagi.

Badai musim dingin yang ganas pada Sabtu (29/1/2022) menurunkan salju setebal lebih dari 60 cm di beberapa daerah, sambil membawa angin kencang. Cuaca buruk itu mendorong ribuan pembatalan perjalanan.

Cuaca yang jauh lebih tenang diperkirakan akan terjadi di pantai timur Amerika pada Minggu, menurut Layanan Cuaca Nasional AS.

Di Massachusetts, sekitar 56.000 dari 2,6 juta rumah tangga terpaksa menjalani hari tanpa akses listrik pada Minggu pagi, menurut situs web PowerOutage.us. (dn/sumber: inews.id)