Qatar Airways Cargo Meluncurkan Kalkulator Emisi CO2

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 02/Feb/2022 08:55 WIB
foto:istimewa/Qatarairways foto:istimewa/Qatarairways

Pelanggan Qatar Airways Cargo sekarang dapat menentukan emisi karbon pengiriman mereka melalui kalkulator emisi online, karena maskapai ini berupaya mengembangkan solusi penyeimbangan karbon yang terintegrasi penuh.

 

DOHA, Qatar (BeritaTrans.com) – Kelestarian lingkungan dan dekarbonisasi khususnya merupakan inti dari strategi perusahaan Qatar Airways Cargo. Pada November 2021, maskapai ini menjadi maskapai kargo pertama yang bergabung dengan platform IATA CO2NNECT dan sejak saat itu terus mengembangkan solusi penyeimbangan karbon yang terintegrasi penuh untuk pelanggannya. Tonggak awal baru-baru ini dicapai dengan diperkenalkannya kalkulator emisi karbon kargo.

Baca Juga:
Mulai Hari Ini, Qatar Airways Cargo Kembali Layani Pengangkutan Penumpang ke Penang Malaysia

Pelanggan Qatar Airways Cargo yang tertarik untuk mengetahui dampak lingkungan dari pengiriman mereka yang diangkut melalui jaringan maskapai, kini memiliki akses ke kalkulator emisi karbon sederhana ini. Tersedia di bawah menu eServices di situs web maskapai: https://www.qrcargo.com/calculate-emissions , kalkulator dengan cepat menentukan total emisi CO2 pengiriman dalam kilo atau pound, tergantung pada preferensi pelanggan. Pengguna cukup memasukkan asal pengiriman, tujuan, tanggal penerbangan, dan berat untuk mendapatkan opsi penerbangan yang berbeda dan emisi karbonnya masing-masing.

Kalkulator emisi karbon yang berfungsi penuh ini dikembangkan berdasarkan metodologi IATA yang diterbitkan untuk digunakan dalam program penyeimbangan: kalkulator ini secara otomatis mempertimbangkan berbagai faktor seperti jenis pesawat, data spesifik rute, serta faktor beban penumpang dan kargo. Kalkulator adalah langkah pertama menuju pengembangan solusi penyeimbangan karbon kargo yang terintegrasi penuh untuk pelanggan Qatar Airways Cargo. Akhirnya alat informasi ini akan diintegrasikan ke dalam proses pemesanan online, dan pelanggan akan ditawari pilihan opsi proyek penyeimbangan karbon untuk dipilih. Program CO2NNECT IATA akan memastikan bahwa kredit yang dibeli untuk mengimbangi emisi berasal dari proyek-proyek yang memberikan pengurangan karbon terverifikasi dan manfaat lingkungan dan sosial yang lebih luas.

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo Meningkatkan Pertumbuhan Jaringannya dengan Peningkatan Jadwal Musim Dingin untuk 2022

“Menyusul percontohan proyek bersama Qatar Airways Cargo-IATA kami untuk meluncurkan program penggantian karbon sukarela baru untuk pengiriman kargo udara, Qatar Airways Cargo sekarang dengan bangga memperkenalkan Kalkulator Emisi kami,” Guillaume Halleux, Chief Officer Kargo Qatar Airways Cargo, mengumumkan. "Untuk memperbaiki situasi, penting untuk menetapkan status quo. Alat kalkulasi ini memungkinkan pelanggan kami mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang jejak karbon pengiriman mereka bersama kami. Ini adalah langkah pertama dalam rencana kami untuk menawarkan kemampuan offset lengkap sebagai bagian dari program CO2NNECT yang telah kita masuki dengan IATA."

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo berfokus pada Transformasi Digital