Hesti Gadis Jember 2,5 Tahun Jadi Pramugari Bus Rosalia Indah: Cantik dan Cekatan!

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 08/Feb/2022 21:27 WIB
Hesti sedang membuka bagasi bus Rosalia Indah untuk menaikkan beberapa barang bawaan penumpang di Bulak Kapal, Bekasi. Hesti sedang membuka bagasi bus Rosalia Indah untuk menaikkan beberapa barang bawaan penumpang di Bulak Kapal, Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pramugari bus PO Rosalia Indah cekatan dalam melayani penumpang, mulai dari membuka bagasi, menaikkan barang hingga pelayanan lainnya dilakukan. Selama di perjalanan berjam-jam, bahkan kerap kurang tidur demi terpenuhinya pelayanan penumpang. 

Membuka tutup bagasi bus yang biasa dilakukan laki-laki, namun kini berbeda. Adalah seorang pramugari bus bernama Hesti Arilia juga bisa melakukannya. 

Baca Juga:
Sidak Bus Pariwisata di Jakarta dan Bogor, Kemenhub Temukan 37 Tak Laik Jalan

"Ngangkat barang berat sudah biasa, kan memang kerjaan," ujar Hesti saat sedang manutup bagasi bus PO Rosalia Indah di Bulak Kapal, Bekasi, Selasa (8/2/2022). 

Hesti mengungkapkan jika menjadi pramugari merupakan pekerjaan yang dia sukai. Dia sudah dua setengah tahun menjalani profesi tersebut. "Emang suka traveling, kerjaannya sambil tarveling juga," ujarnya. 

Baca Juga:
Pentingnya Penanganan Jangka Pendek Hindari Kecelakaan Bus Pariwisata

Rutinitas setiap hari hanya dijalani di perjalanan. Bus akan singgah di pool yang ada di tujuan akhir. Saat ini Hesti sedang menjadi kru di bus Rosalia Indah tujuan Jakarta-Klaten. 

Sebelum ke Bulak Kapal dia bersama kru lain di bus telah menaikkan penumpang dari arah Bitung, Tangerang. Di sana dia beristirahat dan nantinya juga akan tiba di Klaten akan tinggal di Mess pramugari. 

Baca Juga:
Tiap Akhir Pekan, Ditjen Hubdat Periksa Kelaikan Bus Pariwisata

Perempuan 22 tahun ini menceritakan bahwa bus akan tiba di Klaten, Jawa Tengah pukul 3.00 dini hari. Setelah diberangkatkan pada siang hari ini, Selasa (8/2/2022). 

Selama di perjalanan, Hesti mengaku waktu tidurlah yang tidak teratur. "Yang susah ya waktu tidur saja, enggak teratur," ucapnya. 

Waktu liburan, Hesti menceritakan bahwa dia dalam sebulan akan menerima beberapa hari jatah tidak bekerja. Dia akan libur dan pergi ke tempat-twmpat yang dia inginkan. 

Warga Jember, Jawa Timur ini hari-harinya hanya berada di bus. Pelayanan penumpang yang dia berikan, mulai dari menyediakan selimut, makanan ringan atau minuman serta kebutuhan penumpang lainnya. 

Bus Rosalia Indah berkelas Super Top yang diawaki Hesti adalah jurusan Bitung-Magelang-Yogya-Klaten. Dia bersama kru lain akan masuk ke semua terminal yang ada di kawasan Jabodetabek untuk mengangkut penumpang dengan tujuan akhir, yaitu Klaten.(fhm)