Unit Diyaksa Satlantas Polrestro Bekasi Kota Geber Imbauan Operasi Keselamatan Jaya 2022 di 2 Lokasi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 03/Mar/2022 16:24 WIB
Unit Dikyasa Polrestro Bekasi Kota, sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2022, Kamis (3/3/2022). Foto: istimewa. Unit Dikyasa Polrestro Bekasi Kota, sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2022, Kamis (3/3/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Masih dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2022, Unit Diyaksa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota gencar sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kali ini, sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2022 menyasar di dua titik wilayah Kota Bekasi dan dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Sri Indira.

Baca Juga:
Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Berikan Edukasi Berlalulintas ke Siswa TK Al-Istiqomah

"Masih dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2022, hari ini kita gelar di ruang terbuka umum seperti di alun-alun Kota Bekasi dan hutan Kota Bekasi," ujar AKP Sri Indira kepada BeritaTrans.com melalui pesan Whatsapp, Kamis (3/3/2022).

Sosialisasi yang digelar dua tempat tersebut masih sama seperti yang dilakukan saat di Terminal Bekasi, yaitu mengimbau betapa pentingnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga:
Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Jawab Keluhan Warga Soal Pelayanan SIM dan SKCK

"Masih sama seperti sebelumnya yaitu mengimbau setiap warga masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas. Hanya saja untuk hari ini imbauan kita menyasar kepada sebagian kecil ASN Kota Bekasi dan anak-anak muda yang tengah berolahraga," tambahnya.

Dalam imbaunnya, AKP Sri Indira menegaskan kepada warga masyarakat yang ditemui,"pengemudi yang mengendarai kendaraan menggunakan handphone itu akan kita tegur dan kita tindak. Yang kedua adalah pengemudi di bawah umur, seperti anak-anak sekolah jadi tolong yang memiliki anak masih bersekolah tidak diizinkan membawa motor. Yang ketiga terkait dengan berboncengan sepeda motor lebih dari 3 orang. Selanjutnya penggunaan helm harus mempergunakan helm standar. Pengemudi dipengaruhi alkohol yang dapat membahayakan pengendara lain akan kita tindak. Melawan arus juga akan kita tindak serta untuk kendaraan roda empat atau lebih harus menggunakan safety belt (sabuk pengaman)," imbaunya kepada warga masyarakat.

Baca Juga:
Wakasatlantas Polrestro Bekasi Kota Gaspol Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi dan Cari Solusi

Pembagian masker kepada warga. Foto: istimewa.

Selain memberikan imbauan pentingnya kesadaran berlalu lintas, Unit Diyaksa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota juga memberikan masker kepada masyrakat yang tidak menggunakan masker.

"Hal itu terus kita gencar lakukan untuk saling menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain yang saat ini masih merebaknya Covid-19," pungkasnya. (Dan)