Bawa Kabur Rel Kereta Api, Dua Pria di Deli Serdang Dilumpuhkan Petugas

  • Oleh : Taryani

Senin, 14/Mar/2022 16:03 WIB
Ilustrasi rel kereta api. (Ist.) Ilustrasi rel kereta api. (Ist.)

DELI SERDANG (BeritaTrans.com) – Dua terduga pencuri rel kereta api di jalan Medan Binjai, Desa Purwadadi, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara kakinya ditembus peluru  petugas karena melawan saat akan diringkus.

Dua terduga pencuri rel kereta api ini berinisial PT, 38 dan RR, 27 diringkus petugas  pada Sabtu (12/3/2022).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan,  Kompol M Firdaus mengatakan, aksi pencurian diketahui dari laporan masyarakat yang melihat sekelompok orang tidak dikenal (OTK) datang membawa truk Isuzu Bison ke lokasi kejadian.

“Sesampai di lokasi kejadian mengambil potongan besi rel kereta api kemudian mengangkut ke dalam bak truk,” katanya, dikutip dari Suara.com, Senin (14/3/2022).

Curiga dengan aktivitas OTK tersebut, masyarakat melapor ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan itu polisi langsung bergerak dan akhirnya menghentikan laju truk.

Firdaus mengatakan, kedua terduga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dan melawan saat menunjukkan barang bukti.

“Pelaku mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas kemudian personil melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kedua pelaku,” pungkasnya.

Kedua pelaku kini meringkuk di Polrestabes Medan. Mereka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. (tr/Sumber:Suara.com)