Polsek Pondok Gede Bersama UNKRIS Gelar Gerai Layanan Vaksinasi Polri Presisi `Capai Target Herd Immunity`

  • Oleh : Bondan

Selasa, 29/Mar/2022 22:00 WIB
Jajaran Kepolisian terus membuat akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target Herd Immunity (kekebalan Kelompok) terutama untuk Dosis 2 dan dosis 3 atau Booster untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 hingga mencapai target. Foto: istimewa. Jajaran Kepolisian terus membuat akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target Herd Immunity (kekebalan Kelompok) terutama untuk Dosis 2 dan dosis 3 atau Booster untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 hingga mencapai target. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Jajaran Kepolisian terus membuat akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target Herd Immunity (kekebalan Kelompok) terutama untuk Dosis 2 dan dosis 3 atau Booster untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 hingga mencapai target.

Akselerasi ini akan terus ditingkatkan khususnya vaksin Booster ke-3 pada saat rangkaian kegiatan di bulan Ramadan,  kegiatan halal bihalal kegiatan mudik semuanya dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan ataupun imunitas

Baca Juga:
Kapolsek Bekasi Utara Sosialisasi Pelajar Anti Tawuran di SMA dan SMK di Bekasi Utara

Untuk itu dalam mencapai target, Polri berkolaborasi dengan Mahasiswa, BEM dan Organisasi Kepemudaan (OKP) secara serentak di 34 titik menggelar Vaksinasi Polri Presisi se-Jabotabek.

Kapolri langsung hadir yang dipusatkan di GOR Trisakti Jakarta Barat untuk memantau jalannya kegiatan vaksinasi yang juga disiarkan secara zoom meeting ke 34 lokasi yang bersamaan melaksanakan kegiatan Vaksinasi sekaligus menyapanya.

Baca Juga:
Polsek Bekasi Utara Terjunkan 45 Personel Dalam Pengamanan Bela Negara Oleh Menteri Pertahanan, Menko PMK dan Mendikbudristek di Kampus BSI

Di Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan BEM Mahasiswa dan OKP menggelar di tiga lokasi yakni Alun Alun M.Hasibuan Bekasi Selatan, Stadion Patriot Candrabhaga dan di Kampus Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Pondokgede, Selasa (29/3/2022) mulai pukul 07.30 pagi.

Gerai Vaksinasi Polri Presisi di Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Polsek Pondok Gede bersama dokkes Pol Polres Metro Bekasi Kota dan relawan dari mahasiswa Unkris menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin dan jika pemohon bertambah akan disiapkan sebagai antisipasi. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Universitas Krisnadwipayana Jl.kampus Unkris RT.01/05 Kel.JatiCempaka Kec.Pondok Gede Kota Bekasi.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 RI, Polrestro Bekasi Kota Gebyar Vaksin Booster Merdeka di Alun-Alun Hasibuan

Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi, SH, MH kepada media mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu akselarasi yang dilakukan Polri dalam percepatan Herd Immunity untuk memutus mata rantai penularan covid-19 yang saat ini masih ada.

"Kita berkolaborasi dengan Universitas Krisnadwipayana membuka layanan gerai vaksinasi Polri Presisi untuk melayani mahasiswa, masyarakat yang akan vaksinasi terutama dosis 2 dan dosis 3 atau Booster khususnya lansia yang diharapkan pada bulan Ramadhan sudah semua warga sudah divaksin," kata Puji Hardi.

Bersamaan disini, Polri juga serentak melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang berkolaborasi dengan BEM, Mahasiswa dan OKP di 34 Titik di Se-Jabodetabek, Bapak Kapolri khusus hadir dan memonitor dari GOR Trisakti yang tadi menyapa setiap gerai melalui zoom meeting.

"Hal yang terpenting nantinya jika sudah melaksanakan vaksinasi, untuk selalu taat Protokol Kesehatan. Jadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran virus  covid-19," ujarnya.

Tapi, tentunya kita harus upayakan semua warga divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak lupa untuk selalu jaga kesehatan.

Kapolsek dalam kesempatan itu juga menerangkan terkait pentingnya untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi booster. 

Ada 3 hal penting yang dia garis bawahi terkait pentingnya untuk divaksinasi booster diantaranya : 

1. Adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi enam bulan pasca vaksinasi. Terlebih lagi adanya Covid-19 varian Omicron yang memiliki gejala ringan bahkan tanpa gejala

2. Vaksinasi booster merupakan bentuk usaha adaptasi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan demi ketahanan kesehatan masyarakat dalam jangka panjang

3. Memenuhi hak setiap orang Indonesia untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan di gerai vaksinasi Polri Presisi Kampus Universitas Krisnadwipayana adalah :

Mengunakan jenis vaksin AstraZeneca

Tervaksin Jumlah : 1.121 Peserta

 -Tervaksin Dosis 1  

   Umum   : 13 Orang

-Tervaksin Dosis 2 

   Umum  :  21 Orang

-Tervaksin Booster  

   Umum    :  1.017 Orang

   Lansia    :  70 Orang. (Dan)