Kapolda: Bergerak Lebih Awal Buka Gerai Vaksinasi di Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Bondan

Minggu, 03/Apr/2022 11:57 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan dan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Foto: istimewa. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan dan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan dan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

“Sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri, bahwa salah satu persyaratan untuk melaksanakan mudik lebaran tahun ini adalah dengan vaksinasi, terutama vaksinasi booster. Nantinya masyarakat yang sudah melengkapi dosis vaksin booster tidak perlu lagi melampirkan bukti swab test atau antigen," jelas Fadil.

Baca Juga:
Ini 4 Lokasi Pengurusan SIM Keliling di Jakarta

“Kami akan membuka gerai Vaksinasi Booster di tempat-tempat yang strategis agar mempermudah masyarakat, di Terminal ini harapan kami masyarakat dapat dengan mudah akses ke lokasi.” tutur Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi booster karena sudah ada pernyataan dari MUI bahwa vaksin pada saat bulan puasa tidak akan membatalkan puasa.

Baca Juga:
Tiba Larut Malam di Terminal Pulo Gebang Dapat Fasilitas AMARI Gratis

“Kami yakin mudik adalah keinginan banyak orang, oleh karena itu kami ingin bergerak bersama melayani dan memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dengan kegiatan vaksinasi, dengan vaksinasi masyarakat yang pulang mudik dan sanak saudara di kampung halaman dapat terlindungi dan mengurangi risiko tertular”

“Hari ini, pelaksanaan vaksinasi dari masing-masing Direktorat Polda Metro Jaya juga telah dilaksanakan, diantaranya di Gelora Bung Karno, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang, Stasiun KA Pasar Senen, Terminal Pulau Gebang, dan Mall Casablanca.” (Dan)

Baca Juga:
`Mudik Gratis Polri 2022`, 400 Unit Bus Disiapkan