Polisi Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Pulo Gebang, Setiap Hari Buka Sampai Lebaran

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 03/Apr/2022 22:02 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi gerai vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang. (Foto: Ist) Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi gerai vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang. (Foto: Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi gerai vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Jl Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Ahad (3/4/2022) siang. Dia mengimbau masyarakat tidak pilih-pilih jenis vaksin booster yang akan didapatkan. 

"Melanjutkan program vaksinasi booster hari ini saya berkunjung ke Terminal Pulo Gebang, salah satu terminal antar kota antar provinsi yang nantinya akan menjadi titik pemberangkatan masyarakat yang akan melaksanakan mudik, dari Jakarta menuju provinsi-provinsi lain di Jawa maupun ke Sumatera," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, di Terminal Pulo Gebang, Ahad (3/4/2022). 

Baca Juga:
Tiba Larut Malam di Terminal Pulo Gebang Dapat Fasilitas AMARI Gratis

"Pesan saya ada dua, yang pertama, tidak usah pilih-pilih booster apa vaksin yang ada silakan karena sama aja. Yang kedua tidak khawatir puasanya batal karena sudah keluar sudah, keluar surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia bahwa melaksanakan vaksinanasi di siang hari tidak membatalkan puasa," imbuhnya. 

Dia mengatakan Terminal Pulo Gebang akan melakukan kegiatan vaksinasi booster setiap hari. Polda Metro Jaya juga akan menggelar gerai vaksinasi dosis tiga di 335 titik dengan target harian mencapai 143 ribu dosis. 

Baca Juga:
Puluhan Bus di Terminal Pulo Gebang Ditemukan Tak Laik Jalan

"Setiap hari di sini akan kita vaksin booster dengan target seribu dosis dan mulai besok Polda Metro Jaya akan melaksanakan vaksinasi booster, dengan mengerahkan seluruh Polres dan Polsek di 335 titik dengan target harian 143 ribu dosis, sampai dengan nanti menjelang hari raya idul fitri," ujarnya. 

Kemudian, dia mengatakan vaksinasi booster terus digalakkan supaya masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan khusuk. Menurutnya, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster cukup tinggi. 

Baca Juga:
Bus Haryanto Terbakar Saat Diparkir di Terminal Pulo Gebang

"Tujuannya agar masyarakat bisa khusuk, bisa hikmat dalam berpuasa dan juga bisa sehat, ketika akan mudik bersilaturahmi dengan sanak family. Ini merupakan implementasi pelaksanaan dari perintah bapak Presiden agar Polri mengoptimalkan vaksinasi booster di bulan ramadan," ucapnya. 

"Dan alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi, kami menyediakan vaksinasi jenis Pfizer, Moderna, dan Astra Zeneca untuk booster dan untuk lansia kami menyiapkan Sinovac," tambahnya. 

Selain itu, dia mengatakan strategi polisi dalam mencapai target vaksinasi booster adalah dengan menggelar gerai vaksin di pusat perkumpulan seperti pasar, terminal, tempat olahraga, dan stasiun. Kemudian, vaksinasi booster juga digelar pada malam hari. 

"Malam hari kami laksanakan di basis komunitas, di masjid-masjid dan di pos-pos RW sehingga target agar mampu menyuntik sekitar 200 ribu per hari dari Kepolisian itu bisa tercapai, 143 ribu itu dilaksanakan oleh polres jajaran kemudian kami dari Polda akan memaksimalkan dengan sekitar 50 ribu sehingga bisa tercapai sekitar 200 ribu dalam satu hari," katanya.(fh/sumber:detik)