Puncak Arus Balik di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Terjadi Rabu Ini 26 April

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 26/Apr/2023 12:25 WIB
Terminal Pulo Gebang. (Ilustrasi) Terminal Pulo Gebang. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Koordinator Satuan Pelaksana Operasional Terminal Pulo Gebang Hendra Kurniawan mengatakan puncak arus balik di Terminal Terpadu Pulo Gebang diprediksikan terjadi pada H+3 Lebaran atau Rabu 26 April 2023.

"Khusus untuk arus balik atau kita bilang kedatangan memang hari ini masih cukup landai dibawah angka 1.000 dikarenakan memang sampai sekarang masih banyak yang di kampung halaman. Bisa jadi puncak arus balik kami prediksi itu terjadi di atas tanggal 26 atau setelah cuti bersama selesai," tuturnya kepada wartawan dikutip Rabu (26/4/2023). 

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya mencatat jumlah kedatangan masih landai, di bawah 1.000 orang per hari, yang didominasi penumpang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Masih banyak masyarakat yang belum pulang karena masih beraktivitas di kampung halamannya," kata Hendra.

Baca Juga:
Menhub Tinjau Terminal Terpadu Pulo Gebang, Pergerakan Penumpang Meningkat, Pelayanan Makin Baik

Kendati demikian pihaknya tetap melakukan banyak persiapan dalam menyambut para pemudik yang akan kembali ke Jakarta, di antaranya dengan menyiagakan sejumlah petugas operasional seperti penyiar informasi, petugas kebersihan, dan petugas keamanan, yang siap melayani kebutuhan para pemudik yang kembali ke Jakarta.

Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan pihak eksternal seperti TNI dan Polri dalam memberikan layanan tambahan pada arus balik Lebaran tahun ini.

Baca Juga:
Ini Fasilitas Penginapan di Terminal Pulo Gebang, Cuma Rp 15 Ribu

Hendra mengimbau kepada para pemudik yang kembali ke Jakarta agar senantiasa menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan minimal menggunakan masker, meskipun pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).(fhm)