650 Personel Gabungan Disiapkan Dalam Pengamanan Demo BEM SI di Bekasi, Kapolres: Lakukan Pengamanan Adik-Adik Mahasiswa dengan Humanis

  • Oleh : Bondan

Senin, 11/Apr/2022 11:38 WIB
Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar untuk memastikan jalannya aksi unjuk rasa dari BEM Mahasiswa yang dari Kota Bekasi serta akan adanya aksi serupa di Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar sudah menyiapkan personel sebanyak 650 personel gabungan dalam antisipasi serta pengamanan jalannya Aksi BEM Mahasiswa di Kota Bekasi. Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar untuk memastikan jalannya aksi unjuk rasa dari BEM Mahasiswa yang dari Kota Bekasi serta akan adanya aksi serupa di Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar sudah menyiapkan personel sebanyak 650 personel gabungan dalam antisipasi serta pengamanan jalannya Aksi BEM Mahasiswa di Kota Bekasi. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswi Se Indonesia akan melaksanakan aksi unjuk rasa yang akan menuju Istana Negara dan Gedung DPR/MPR untuk seruan Tolak Penundaan Pemilu 2024 dan Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode. Serta terkait stabilitas harga - harga Bahan Pokok terutama minyak goreng yang langka dan harga BBM naik. Diperkirakan akan mencapai ratusan mahasiswa hadir dari seluruh Indonesia, Senin (11/4/2022).

Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar untuk memastikan jalannya aksi unjuk rasa dari BEM Mahasiswa yang dari Kota Bekasi serta akan adanya aksi serupa di Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar sudah menyiapkan personel sebanyak 650 personel gabungan dalam antisipasi serta pengamanan jalannya Aksi BEM Mahasiswa di Kota Bekasi.

Baca Juga:
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Elemen Buruh dan BEM di DPR/MPR Berlangsung Aman dan Tertib

Di Pimpin Kapolres Kombes Pol Hengki, bertempat di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya Medan Satria dilaksanakan Apel Gabungan 3 Pilar yang terdiri dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi yang dihadiri  Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, para PJU dan Seluruh Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Senin (11/4/2022) Pukul 08.00 pagi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, melalui Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada Media mengatakan kegiatan Apel  gelar Pasukan Polres Metro Bekasi Kota dan 3 Pilar yakni Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa BEM Mahasiswa di Kota Bekasi dan yang akan ke Jakarta menuju Gedung DPR dan Istana Negara.

Baca Juga:
`Police Go To School` Satlantas Polrestro Bekasi Kota Sosialisasi Tertib Lalulintas ke Siswa SMA Yadika 8

"Apel gabungan dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Luluk  Setyanto M.P.M untuk persiapan pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa BEM Se Indonesia baik di Aksinya di kota Bekasi atau yang akan menuju Ke Jakarta," Kata Kasie Humas Kompol Erna.

Kapolres dalam arahannya kata Erna, meminta agar semua Anggota yang terlibat pengamanan agar bertindak humanis dan melakukan pencegahan agar aksi BEM Mahasiswa aman dan tidak anarkis.

Baca Juga:
Aksi Unjuk Rasa dari Sejumlah Elemen Masyarakat Berlangsung Aman dan Tertib

Dia katakan juga dalam arahannya Kapolres selama melakukan pengamanan agar Personil tetap di pos yang ditugaskan dengan benar - benar bertanggungjawab, terutama yang di ploting di tempat - tempat fasilitas publik seperti SPBU, Pertokoan, Perkantoran agar dijaga dan diupayakan agar tidak menggangu Aktifitas Publik.

"Karena ini aksi adik - adik Mahasiswa, petugas agar humanis juga jangan terpancing untuk melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan atau terjadi aksi anarkis, mereka adalah generasi bangsa yang menyampaikan aspirasi," tutupnya. (Dan)