Polsek Bekasi Utara Sediakan Vaksin Booster di Stasiun Bekasi Sampai Tanggal 24 April

  • Oleh : Fahmi

Senin, 11/Apr/2022 16:08 WIB
Penyuntikan vaksin booster kepada penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Senin (11/4/2022). Penyuntikan vaksin booster kepada penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Senin (11/4/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Stasiun Bekasi Kota menyediakan layanan vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat. Hal ini juga mendukung kebijakan Pemerintah yang mengharuskan booster sebagai syarat perjalanan mudik. 

Pelayanan booster tersebut disedikan oleh Polisi Sektor (Polsek) Bekasi Utara bekerja sama pihak stasiun dengan petugas kesehatan dari Mahasiswa. 

Baca Juga:
Polisi Antisipasi Pelajar dan Kelompok Anarko Ikut Hari Buruh ke Jakarta dengan Penyekatan di Stasiun Bekasi

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan mengatakan pelayanan disediakan mulai pukul 8.00 hingga pukul 21.00. Tidak hanya yang ingin booster, masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis dua juga dapat dilalukan di situ. 

"Kita sudah laksanakan dari tanggal 4 kemarin sampai tanggal 24 April nanti terakhir. Ayo silahkan siapa saja silahkan vaksin di sini ke dua boleh, booster pun boleh," ujar Kompol Arwan di Stasiun Bekasi, Senin (11/4/2022). 

Baca Juga:
Kegiatan Jumat Curhat Srikandi Polres Metro Bekasi Kota, Problem Solving Permasalahan Rumah Tangga Warga Harapan Baru

Adapun jenis vaksin yang disediakan ialah hanya AstraZeneca. Semua jenis vaksin dosis satu yang berbeda dapat dibooter dengan jenis tersebut tentu dengan kadar dosis yang berbeda. 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Teluk Pucung Jawab Curhatan Warga Taman Wisma Asri Bekasi Terkait Kamtibmas

Tidak sedikit penumpang KRL yang akan naik atau sudah mengakhiri perjalanan ikut melakukan penyuntikan vaksin di situ. Masyarakat di luar stasiun juga dipersilahkan untuk dapat melakukan vaksin. 

Salah satu penumpang KRL yang baru tiba di stasiun tersebut mengungkapkan ditengah aktivitas yang padat dia sangat terbantu dengan adanya penyuntikan vaksin yang diadakan tersebut. 

"Vaksin di sini sangat membantu ya. Kebetulan aktivitas cukup sibuk. Jadi kebetulan lewat di sini dan vaksinlah," kata Yadi di lokasi. 

Menurutnya vaksin booster tersebut dibutuhkannya  sebagai pelengkap perjalanan mudik menggunakan transportasi pribadi menuju ke Majeneng bersama keluarga. 

"Ini untuk persiapan mudik. Vaksin satu, dua sudah saya," ungkap Yadi. 

Layanan di Stasiun Bekasi tersebut terdapat di gedung lama dekat dengan layanan boarding tiket KA Jarak Jauh. 

Tidak hanya di stasiun, layanan vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Bekasi Utara terdapat di 24 titik lainnya. Terdapat juga yang dilayani pada pagi hari dan terdapat juga yang dilayani pada malam hari setelah selesai Solat Taraweh.(fhm)