Tol Kalikangkung KM 414 Arah Jakarta Diberlakukan One Way

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 06/Mei/2022 10:00 WIB
Kendaraan memadati gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah. (Ist.) Kendaraan memadati gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah. (Ist.)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Informasi yang disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi pada Kamis (5/5/2022) menyebut, sistem one way diberlakukan secara penuh mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 ke arah Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan (kepada para polisi lalu lintas), semangat untuk datang hari ini. Kita melayani kembali sampai masyarakat kembali ke tempat asalnya," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi.

Usai memberi relaksasi dengan bukaan satu lajur ke arah Jakarta, dalam arus balik kali ini ia menyebut, tidak ada alternatif lain kecuali one way secara penuh.

Ia berharap, Polda Jawa Tengah bersiap untuk menghadapi arus balik hari ini. Ia juga mengingatkan kepada jajarannya untuk terus berkoordinasi bersama pengelola jalan tol.

Sebelumnya, pemberlakuan one way arus balik dari Tol Palimanan KM 188 hingga Tol Cikampek KM 72 rencananya akan diberlakukan meski belum ada keterangan lebih lanjut dan masih akan memperhatikan situasi terkini. (tr/Sumber:Antara)