Mantap! Satlantas Polrestro Bekasi Kota Berikan Edukasi Keselamatan Berlalulintas ke Siswa SMK Karya Guna Bhakti 1 Duren Jaya

  • Oleh : Bondan

Senin, 23/Mei/2022 11:36 WIB
Dalam rangka memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menyambangi SMK Karya Guna Bhakti 1 di kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Senin (23/5/2022). Foto: ist. Dalam rangka memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menyambangi SMK Karya Guna Bhakti 1 di kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Senin (23/5/2022). Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menyambangi SMK Karya Guna Bhakti 1 di kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Senin (23/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Wakasatlantas Kompol I Ayu Nurjani mengimbau kepada para siswa, khususnya yang membawa kendaraan bermotor untuk selalu tertib dan taat pada peraturan lalu lintas. Hal ini demi menjaga kelancaran ataupun mencegah kecelakaan saat berkendara.

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

Foto: ist.

Safety riding juga disarankan kepada para siswa yang khususnya membawa sepeda motor. 

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai kepolisian terhadap anak-anak kita, adik-adik kita supaya lebih sadar tentang pentingnya keselamatan berkendara," ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Sosialisasi keselamatan berlalulintas itu dilakukan bertepatan dengan upacara bendera yang memang rutin dilakukan di setiap sekolah. Para siswa juga nampak antusias menyimak setiap materi yang diberikan oleh petugas Satlantas.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

Kegiatan serupa juga dilakukan di sekolah lainnya dengan tema yang berbeda oleh anggota Polres Metro Bekasi Kota. Selain keselamatan berlalulintas, petugas juga menghimbau kepada para siswa untuk menghindari narkoba, tawuran serta kenakalan remaja. 

Bukan hanya itu, antisipasi maraknya berita bohong atau hoax dengan cara bijak bermedia sosial. (Dan)