Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolrestro Bekasi Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bulak Kapal

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 02/Jul/2022 12:43 WIB
Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan upacara Ziarah dan tabur bunga dalam memperingati  HUT Bhayangkara Ke-76.  Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bertindak langsung menjadi pemimpin upacara tabur bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (1/7/2022). Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan upacara Ziarah dan tabur bunga dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-76. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bertindak langsung menjadi pemimpin upacara tabur bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (1/7/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan upacara Ziarah dan tabur bunga dalam memperingati  HUT Bhayangkara Ke-76.  Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bertindak langsung menjadi pemimpin upacara tabur bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (1/7/2022). 

Rangkaian kegiatan Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal diantaranya, adalah tabur bunga dan peletakkan karangan bunga, serta penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dan diakhiri pengisian buku agenda Tamu Ziarah. 

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Upacara  dihadiri Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, seluruh Pejabat Utama  (PJU), Para Kapolsek dan Anggota Polres  Metro Bekasi Kota dengan berjalan hikmah. 

Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan upacara Ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76. 

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya untuk negara Republik Indonesia yang kita cintai oleh karenanya sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan," Kata Kapolres Kombes Pol Hengki. 

Kita mendoakan, atas jasa dan pengorbanan kepada Bangsa dan Negara, semoga para arwah Pahlawan Kusuma Bangsa diterima di sisi Allah. Subhanahu wa ta'ala dan ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. 

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Menurut Kapolres, makna Pahlawan sebagai kusuma Bangsa bagi Polri adalah Pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita rasakan sampai dengan sekarang ini. 

"Kita terbebas dari penjajahan dan meraih kemerdekaan itu adalah dengan jiwa raga yang telah dikorbankan oleh para pahlawan ini yang tidak bisa terukur nilainya sehingga kita bisa nikmati dan bisa rasakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran sehingga meraih kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai," pungkasnya. 

Sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal, Kapolres Metro Bekasi Kota dan seluruh PJU beserta Para Kapolsek melakukan Photo bersama. Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dan)