Kapal Perang Dunia II Muncul di Danau yang Mengering di AS

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Jul/2022 17:20 WIB
Sebuah tanda menandai garis air di dekat Danau Mead, Boulder City, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (9/7/2022). Sebuah tanda menandai garis air di dekat Danau Mead, Boulder City, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (9/7/2022).

AMERIKA SERIKAT (BeritaTrans.com) - Kekeringan melanda Danau Mead di Nevada, AS. Menurunnya permukaan air disusul dengan kemunculan benda-benda tak biasa, seperti kapal Perang Dunia Kedua. 

Baca Juga:
Pakai Kapal Perang, TNI AL Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil

Higgins Craft bisa digunakan untuk mengangkut orang maupun kendaraan yang digunakan untuk perang. Kapal ini berhenti diproduksi selepas tahun 1945. (AP Photo/L.E.Baskow) 

Salah satu penemuan terbaru di Danau Mead adalah sebuah kapal yang digunakan semasa Perang Dunia Kedua. Kapal itu diketahui bernama Higgins Craft. Saat ditemukan, kapal tersebut masih dalam kondisi lengkap dengan plat pelindungnya. (AP Photo/L.E. Baskow) 

Baca Juga:
Rusia Kerahkan 11 Kapal Perang Tambahan di Laut Hitam untuk Serang Ukraina

Kekeringan parah terjadi di Danau Mead, danau buatan terbesar di Amerika Serikat. Danau yang jadi cadangan air bagi 25 juta warga Nevada itu makin menyusut permukaan airnya, membuat sedikit demi sedikit dasar danau tersingkap ke permukaan. (AP Photo/John Locher)

Baca Juga:
China Bikin Kapal Perang Super Ala Star Wars Gantikan Peran Kapal Induk