Jasa Raharja Jawa Barat Suskseskan Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon di Ciwidey

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 05/Agu/2022 19:58 WIB
PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat turut menyukseskan program Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon di Jalan Ciwidey – Patengan KM 10 Desa Patengan, Kec Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (5/8/2022). Foto: istimewa. PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat turut menyukseskan program Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon di Jalan Ciwidey – Patengan KM 10 Desa Patengan, Kec Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (5/8/2022). Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat turut menyukseskan program Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon di Jalan Ciwidey – Patengan KM 10 Desa Patengan, Kec Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (5/8/2022).

Adapaun latar belakang program Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon ini adalah :

1. sesuai dengan Arahan Presiden RI tentang ekspor produk yang tidak boleh lagi produk primer.

2. kementrian Pertanian melalui Dirjen Perkebunan mempersiapkan model industri kopi berbasis korporasi petani.

3. Korporasi Petani membentuk PT. Java Preanger Lestari Mandiri yang telah ditetapkan sebagai Korporasi Percontohan Nasional dan akan dibangun pusat pengolahan, pemasaran, edukasi, dan wisata kopi Indonesia.

4. Telah diperoleh lahan pengembangan kopi rakyat seluas 1.000 Ha di Kabupaten Bandung. Kementrian Pertanian melalui APBN dapat memfasilitasi 200.000 batang benih kopi dan pupuk seluas 200 ha.

5. Dukungan BUMN Tanam 1 Juta Pohon.

Dengan melakukan Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon ini sebagai Aksi penghijauan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara. 

“Pagi ini kita bersama-sama melaunching program Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon Indonesia. Gerakan ini harus terus disosialisasikan pada seluruh insan BUMN agar tidak berhenti sebagai satu simbol tetapi sekaligus membangun kesadaran mengenai lingkungan,” ujar Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementrian BUMN, Tedi Bharata yang berkolaborasi dengan 26 Perusahaan BUMN dan salah satu diantara nya adalah Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah turut hadir dalam kegiatan ini beserta 26 Pimpinan Perusahaan BUMN di Wilayah Jawa Barat.

“Di masa pandemi ini mari kita selalu melakukan langkah langkah inovasi terobosan, baik yang langsung berpengaruh pada kinerja perusahaan maupun secara tidak langsung,” kata Dodi menambahkan. 

Dodi mengatakan, dukungan PT Jasa Raharja pada program Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20 dimana Indonesia berkontribusi dalam menangani perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan.

“Gerakan Bakti BUMN Tanam 1 Juta Pohon ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pencapaian target emisi 0 pemerintah pada tahun 2060," pungkasnya. (Bondan)