Pesawat Jatuh di Taiwan, Ayah dan Anak Tewas

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 09/Agu/2022 14:36 WIB
Ilustrasi bendera Taiwan (unsplash) Ilustrasi bendera Taiwan (unsplash)

PINGTUNG (BeritaTrans.com) - Insiden pesawat jatuh di Taiwan mengakibatkan kematian dua orang laki-laki. Korban kecelakaan pesawat itu adalah ayah dan anak.

Pesawat nahas itu merupakan jenis light aircraft. Menurut laporan Taiwan News, Senin (8/8/2022), media nasional menyebut korban adalah pilot bermarga Chu berusia 61 tahun, dan putranya berusia 27 tahun. Penyebab kecelakaan belum diketahui.

Baca Juga:
Yeti Air Bawa 72 Orang Jatuh di Nepal, Kondisi Ludes Terbakar

Insiden itu terjadi pada Sabtu 6 Agustus di Kabupaten Pingtung. Berdasarkan video yang beredar, kejadian terjadi di tengah ladang, bukan pemukiman warga. Bagian tengah pesawat gosong dan hancur. Hanya bagian ekor yang masih terlihat jelas.

Biro Pelayanan Kebakaran dan Gawat Darurat di Kabupaten Pingtung mendapat laporan pesawat jatuh pada pukul 17.48 waktu setempat. Petugas langsung mengerahkan 12 kendaraan dan 22 pemadam dan penolong.

Baca Juga:
Pesawat Militer Venezuela Jatuh saat Latihan, 5 Orang Tewas

Asap putih pekat membumbung tinggi di tempat kejadian. Regu tersebut berhasil memadamkan api dan menemukan jenazah bapak dan anak tersebut. Di sekitar puing-puing pesawat, petugas tampak bekerja tanpa dikerubungi warga yang ingin menonton.

Seorang pilot yang namanya tak ingin disebutkan berkata bahwa Chu hobi terbang sejak muda. Sebelum pensiun, ia bekerja sebagai perakit model remot kontrol.

Baca Juga:
6 Fakta Tragedi Sriwijaya Air SJ182

Chu memiliki pengalaman selama 20 tahun sebagai pilot. Sementara, anaknya diajak untuk terbang baru-baru ini saja.

Pihak berwenang di Taiwan saat ini masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan. (fh/sumber:liputan6)