Kisah Mantan Pramugari Jatuh Cinta dengan ODGJ, Berhenti Kerja demi Aksi Mulia

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 09/Agu/2022 18:30 WIB
Mantan pramugari Pratiwi Noviyanthi (Instagram @pratiwi_noviyanthi) Mantan pramugari Pratiwi Noviyanthi (Instagram @pratiwi_noviyanthi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mantan pramugari ini jatuh cinta dengan Orang Dalam Gangguan Jiwa  (ODGJ). Namanya Pratiwi Noviyanthi. Perempuan 27 tahun asal Bandung ini pernah satu windu menjadi awak kabin maskapai penerbangan ternama Indonesia sebelum memutuskan pensiun.

Setelah berhenti dari dunia penerbangan, Pratiwi Noviyanthi lebih fokus dengan aksi sosial menangani ODGJ. Sebenarnya aksi mulia itu sudah dilakoninya saat masih aktif jadi pramugari. Ia ikut membagikan kegiatan positifnya melalui akun Instagram pribadinya. Kemudian kini mulai menjajal dunia Youtube.

Baca Juga:
Besaran Gaji Pramugari 6 Maskapai Top di Indonesia, Banyak Bonusnya Lho

Wanita yang akrab disapa Novi ini mengaku terpanggil untuk membantu sesama. Baginya hidup tidak hanya untuk mengejar duniawi saja, tetapi juga untuk di akhirat. Aksi sosial yang ia lakukan menuai respon positif dari warganet dan banyak juga yang menyebutnya sebagai bidadari tak bersayap.

Mantan Pramugari Ini Jatuh Cinta dengan ODGJ

Baca Juga:
Di Balik Bibir Merah Pramugari Pesawat Emirates: Kelebihan Berat Badan Berisiko Dipecat

Totalitas yang wanita asal Bandung ini tunjukan memang tidak pernah setengah hati. Dalam aksi sosialnya tersebut Novi tidak hanya membantu ODGJ tetapi juga membantu para orang terlantar di jalan dan bayi yang lahir dari pada ODGJ.

Bayi-bayi yang lahir dari ibu ODGJ akan ia rawat dan bari kasih sayang. Namun setelah sang ibu sembuh dari ODGJ Novi makna senang hati mengembalikan anak tersebut.

Baca Juga:
Etihad Airways Rekrut 1.000 Kru Kabin, Ayo Daftar!

Seluruh perawatan, biaya pengobatan dan penanganan kasus Novi tanggung menggunakan uang pribadinya selama menjadi pramugari di sebuah maskapai ternama. Baginya itu semua bukanlah halangan baginya untuk terus membantu sesama.

Bahkan pada suatu situasi Novi rela tebang jauh ke Riau untuk membantu seorang bapak yang mengalami gangguan jiwa sampai rela menyakiti dirinya sampai membuat tangannya membusuk.

Perbuatan baik yang dilakukan Novita bukan tidak pernah mendapat banyak kesulitan. Saat ditanya oleh Gus Miftah mengenai pengalaman tidak mengenakan ketika melakukan penanganan kepada ODGJ, Novita dapat menceritakannya dengan tenang.

Novita mengatakan “... Saya pernah dipukul, ditonjok, bahkan sampai saya mental ngejengkang ke belakang.”

Mendengar penuturan dari Novita, Gus Miftah tidak bisa berkata-kata dan hanya mengagumi perbuatan mulia wanita tersebut. Berbagai kejadian tidak mengenakan yang pernah Novita alami tidak menyurutkan semangatnya untuk terus membantu sesama tanpa mengharapkan balasan.

Demikianlah cerita mantan pramugari ini jatuh cinta dengan ODGJ.(fhm/sumber:okezone)