Lion Air Group Buka Lowongan Promugara/i pada 25 Agustus 2023, Cek Syarat dan Lokasi Walk Interview di Sini!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 21/Agu/2023 12:52 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Lion Air Group kembali membuka peluang bagi para calon pramugari dan pramugara untuk mewujudkan impian mereka dalam mengikuti Pendidikan Gratis di Lion Air Group. 

Pendaftaran dapat dilakukan tanpa dipungut biaya, sebagai bagian dari komitmen Lion Air Group untuk menjaga transparansi dan kredibilitas dalam proses rekrutmen.

Baca Juga:
Awas Tertipu Lowongan Kerja Pegawai Lion Air Group

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, Lion Air Group berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses seleksi, sehingga memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta. 

"Lion Air Group mengundang individu yang bersemangat, berdedikasi, dan berpotensi untuk menjadi bagian dari tim pramugari dan pramugara profesional," kata Danang dikutip Senin (21/8/2023).

Baca Juga:
Batam Aero Technic Membuka Lowongan Kerja Teknisi Pesawat Terbang, Ini Syaratnya!

Pendaftaran dan seleksi dilaksanakan pada dua hari yaitu 11 Agustus 2023 yang sudah berakhir dan juga menyusul pada 25 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, di Lion Air Tower, Jakarta Pusat.

Persayaratan Pramugari Lion Air Group

Baca Juga:
Lowongan Kerja Lion Air Group untuk Pramugari dan Pramugara Berpengalaman, Cek di Sini!

Syarat-syarat untuk calon pramugari dan pramugara belum berpengalaman (Initial Flight Attendant):

1. Usia: laki-laki 18-30 tahun dan wanita 18-28 tahun.

2.  Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan 158 cm untuk wanita, dengan berat badan proporsional.

3. Kondisi jasmani dan rohani yang sehat, serta telah divaksinasi minimal dosis 3 untuk Covid-19.

4. Tidak memiliki masalah buta warna penuh atau parsial.

5. Lulusan minimal SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah dari semua jurusan.

6. Belum menikah.

7. Kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah.

8. Memiliki integritas, sikap ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi, murah senyum dan berperilaku baik.

Calon pramugari dan pramugara diharapkan mengikuti akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Informasi lengkap melalui e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) [email protected] .

Proses pendaftaran dan seleksi berlangsung secara gratis dan langsung datang ke lokasi. Persiapkan berkas lengkap Anda dan pastikan untuk mengakses link https://bit.ly/RECLAG , untuk surat pernyataan orang tua/wali melalui tautan https://bit.ly/SuratPernyataanFA . Mohon diperhatikan, keberhasilan proses rekrutmen memerlukan kelengkapan fisik surat pernyataan tersebut.

Proses walk interview ini diharapkan memberikan kesempatan kepada calon pramugari dan pramugara untuk menunjukkan bakat, keterampilan, serta potensi mereka kepada tim seleksi yang terdiri dari para profesional terkemuka di industri penerbangan. Lion Air Group percaya bahwa bakat-bakat muda ini akan menjadi bagian penting dalam menjaga standar kualitas layanan yang telah dikenal oleh perusahaan.

Mengapa pramugari dan pramugara dianggap pekerjaan yang keren?

1. Pramugari dan pramugara memiliki kesempatan untuk bepergian ke berbagai destinasi di seluruh dunia. Mereka dapat menjelajahi tempat-tempat baru, berinteraksi dengan budaya yang berbeda, dan mengalami pengalaman yang memperluas wawasan mereka.

2. Setiap hari adalah petualangan baru dalam pekerjaan sebagai pramugari atau pramugara. Mereka bekerja dalam lingkungan yang berubah-ubah dengan penumpang yang beragam, sehingga tidak ada dua hari yang sama. Hal ini membuat pekerjaan mereka penuh variasi dan menantang.

3. Pramugari dan pramugara berinteraksi dengan penumpang dari berbagai latar belakang dan budaya. Mereka memiliki kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang baru, mendengar cerita mereka, dan menjalin hubungan sosial yang unik.

4. Profesi ini mendorong pengembangan keterampilan komunikasi yang kuat dan kemampuan berbahasa. Pramugari dan pramugara harus berkomunikasi dengan penumpang dalam berbagai situasi, termasuk dalam bahasa asing jika diperlukan.

5. Pramugari dan pramugara bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada penumpang dan menjaga kenyamanan serta keselamatan mereka selama penerbangan. Mereka memiliki peran penting dalam situasi darurat dan harus menjalani pelatihan khusus untuk mengatasi berbagai skenario yang mungkin terjadi.

6. Membantu penumpang merasa nyaman dan senang selama penerbangan dapat memberikan rasa puas dan kebahagiaan tersendiri. Mengetahui bahwa mereka telah berkontribusi pada pengalaman positif penumpang bisa menjadi hal yang sangat memuaskan.

7. Profesi pramugari dan pramugara seringkali menjadi awal yang baik untuk karier di industri penerbangan.

 Danang menyarankan, jika ada indikasi atau tindakan penipuan yang terkait proses seleksi penerimaan yang tidak transparan atau terbuka, dapat melaporkannya kepada tim rekrutmen Lion Air Group: pada jam operasional Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. 

Laporan disampaikan melalui alamat email [email protected] atau melalui nomor telepon 0811 1967 895. (Fhm)