Bus Baru PO SAN Mejeng di GIIAS 2022, Begini Wujudnya!

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 17/Agu/2022 21:04 WIB
Bus baru PO SAN, Scania K410iB. Foto: BeritaTrans.com. Bus baru PO SAN, Scania K410iB. Foto: BeritaTrans.com.

TANGERANG (BeritaTrans.com) -- Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (SAN) bari saja mengambil bus baru dari Karoseri Laksana.

Bus baru PO SAN tersebut terpajang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Tampak pada bagian kaca depan bus terlihat tulisan Sold to SAN, yang artinya bus dari Karoseri Laksana terbeli oleh pihak PO SAN.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

Pengamatan BeritaTrans.com di lokasi GIIAS 2022, bus baru milik PO SAN itu menggunakan sasis Scania K410iB. Dengan dipadu bodi yang menggunakan single glass atau kaca tunggal.

Untuk pelek yang digunakan model aluminium yang ringan. Selain ringan, pelek ini juga mempunyai tampilan chrome yang membuat kinclong, menambah kesan premium.

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Kabin penumpang bus baru SAN. Foto: BeritaTrans.com.

Beralih ke bagian kabin bus, pada bagian dashboard dibalut warna hitam dengan dilapisi pada pinggirinya menggunakan list kayu yang menambah kesan elegan. Beralih ke bagian kabin penumpang, langsung disuguhkan kursi berbalut warna hitam dengan corak oranye. Bahan yang digunakan pada kursi pun terbilang lembut.

Baca Juga:
GIIAS 2022 di Medan Berlangsung Mulai 5 Oktober

Sedangkan posisi toilet pada bus SAN ini berada di bawah pintu tengah. Dan fasilitas pada bus SAN ini seperti pada umumnya bus AKAP.

Dua sofa pada bagian belakang di kabin penumpang bus SAN. Foto: BeritaTrans.com.

Menariknya lagi, pada bagian belakang kabin penumpang terdapat dua sofa yang saling berhadapan dengan bantal kecil. Dua sofa tersebut juga menambah kesan elegan pada bus baru milik PO SAN. (Bondan/Fahmi)