PO Rona Indah Tambah Unit Bus Lagi, Ini Tarif dan Fasilitasnya

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 02/Sep/2022 12:57 WIB
Bus Rona Indah. Foto: BeritaTrans.com. Bus Rona Indah. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Perusahaan Otobus (PO) Rona Indah kembali menambah unit bus antarkota antarpropinsi (AKAP).

Wiwin, salah seorang kru bus Rona Indah mengatakan, penambahan unit bus AKAP tersebut berjumlah tiga unit dengan tujuan  Bekasi-Jakarta-Kota Agung-Lahat.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

"Ada tambah tiga unit lagi termasuk batangan yang saya bawa sekarang. Untuk tujuan masih sama semua, Bekasi-Jakarta-Kota Agung-Lahat," kata Wiwin saat ditemui di Terminal Kota Bekasi, Kamis (1/9/2022).

Pengamatan BeritaTrans.com pada unit bus tersebut dari sisi eksterior, bodi yang digunakan dari karoseri Adiputro berkelir putih dengan balutan livery bergaris oranye dipadu hitam serta ular pada bagian belakan bodi . Sedangkan untuk sasis yang digunakan yakni Mercedes-Benz OH 1526 yang dilengkapi dengan air suspension (suspensi angin).

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Kabin bus PO Rona Indah. Foto: BeritaTrans.com.

Beralih ke dalam kabin bus tersebut, terdapat barisan kursi dengan berjumlah 42 dengan susunan 2-2. Dan kursi-kursi terbalut kulit dari Adilla. Saat duduki kursi kabin penumpang cukup nyaman dan jarak kursi belakang dengan di depannya juga terbilang luas.

Baca Juga:
Wow! STJ Bungkus Sleeper Bus Legacy SR 3 Suites Family Seat 2-1 di GIIAS

Selain itu, tepat di atas setiap kursi tersebut juga terdapat usb untuk digunakan sebagai pengisian daya baterai handphone dan lampu baca. Pada bus tersebut juga terdapat dua unit TV led pada bagian atas bus yang diposisikan pada bagian depan dan tengah di dalam kabin bus.

"Ada dua tv di depan sama di tengah, tv yang di depan 42 inci, kalau yang tengah 32 inci," ucap Wiwin.

Bus ini pun dilengkapi dengan toilet pada bagian belakang dan sistem pembuangan tidak langsung ke jalan, tetapi mempunyai penampungan di bagian bawah bus.

"Bus yang ini toiletnya punya penampungannya sendiri di bagian bawah bus. Jadi pembuangan nggak langsung ke jalan," pungkasnya.

Bagi penumpang yang ingin menggunakan bus Rona Indah melalui Terminal Kota Bekasi dengan tujuan Kota Agung-Lahat pun terbilang ramah dikantong. Tarif tiket dibanderol dengan harga Rp330 ribu. Untuk pemesanan tiket bisa langsung menghubungi 081212226332. (Bondan)