Begini Rasanya Nginap di Hostel Pesawat, Cockpit Jadi Kamar Mewah

  • Oleh : Fahmi

Senin, 12/Sep/2022 22:23 WIB
Jumbo Stay, hostel dari pesawat bekas di Swedia. (Foto: Jumbo Stay hostel) Jumbo Stay, hostel dari pesawat bekas di Swedia. (Foto: Jumbo Stay hostel)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tidur di pesawat dalam perjalanan adalah hal biasa. Tapi, bagaimana jika Anda bisa menginap di pesawat asli sambil tidur di atas kasur yang empuk?

Untuk merasakan pengalaman itu, sebuah perusahaan penginapan di Swedia bernama Jumbo Stay, sengaja menawarkan hostel di dalam pesawat. Lokasi hostel unik ini berada di ibu kota Swedia, Stockholm.

Baca Juga:
Batik Air Tawarkan Liburan Murah ke Luar Negeri dari Pekanbaru, PP dan Nginap 3 Hari di Kualalumpur Mulai Rp 826 Ribu

Situs resmi Jumbo Stay menyebut hostel pesawat unik ini tepatnya terletak persis di Bandara Arlanda, Stockholm. Pesawat yang digunakan untuk hostel ini pun asli.

Hal itu agar tamu penginapan dapat merasakan sensasi menginap di dalam pesawat asli, meskipun tidak bisa terbang. Namun, kenyamanan hostel itu terjamin.

Baca Juga:
Tersangka Pembuat Onar di Pesawat, 80 Penumpang Dirujuk ke FBI

Adalah Pemilik Jumbo Stay, Oscar Dios, yang memiliki ide tersebut, saat mengetahui ada sebuah pesawat bekas yang dijual di Bandara Arlanda. Sejak awal dia berniat mengembangkan usaha penginapannya, termasuk memiliki hostel di sekitar Arlanda.

Jumbo Stay, hostel dari pesawat bekas di Swedia (Foto: Jumbo Stay hostel)

Pesawat non-aktif yang dipakai untuk hostel Jumbo Stay adalah model 747-200 jumbo jet. Pesawat itu sendiri dibuat pada 1976, sebelum akhirnya disulap menjadi penginapan yang unik.

Pada 2008, otoritas Bandara Arlanda memberi izin hostel pesawat itu berada di area parkir. Sekarang, Jumbo Stay menjadi landmark Bandara Arlanda, sehingga menarik pengunjung untuk menginap.

Yang membuat Hostel Jumbo Stay kebanjiran tamu tak lain karena sensasi menginap yang berbeda, serta cocok untuk penumpang yang mengejar pesawat tengah malam atau pagi, karena akses langsungnya ke Bandara Arlanda.

Terdapat 29 kamar dengan masing-masing empat tempat tidur pada hampir di setiap kamarnya di Hostel Pesawat Jumbo Stay. Tapi, terdapat Cockpit Suite, Black Box Suite, dan satu kamar single dengan akses privat.

Pemandangan dari kokpit lebih spesial, karena Anda seakan menjadi pilot saat menginap di sana. Untuk fasilitas pun, hostel ini terbilang bagus dengan dilengkapi TV flatscreen yang menampilkan jadwal penerbangan, koneksi internet, dan toilet.

Hostel Jumbo Stay juga memiliki cafe, di mana Anda bisa memesan sarapan, kopi, es krim, sandwich, atau kudapan lain. Hostel ini juga menjual souvenir unik yang berbau pesawat.(fh/sumber:cnn)