Truk Pengangkut Alat Berat Alami Tabrakan Beruntun di Balikpapan, 5 Tewas

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 21/Sep/2022 13:40 WIB
Toyota Etios Valco, salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan maut menewaskan lima orangĀ  di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Balikpapan, Kaltim, Rabu, 21 September 2022 dini hari. (Foto: TBNews Kaltim) Toyota Etios Valco, salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan maut menewaskan lima orangĀ  di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Balikpapan, Kaltim, Rabu, 21 September 2022 dini hari. (Foto: TBNews Kaltim)

BALIKPAPAN (BeritaTrans.com) - Tabrakan beruntun yang melibatkan truk kembali terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Truk 10 roda yang membawa alat berat menabrak dua mobil yang sedang diparkir di bahu jalan di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Balikpapan, Rabu (21/9/2022) dini hari.

Kecelakaan di kawasan jalur lintas Kalimantan tersebut menyebabkan sedikitnya 11 orang menjadi korban, dengan lima korban di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di KM 85 Tol Cipularang Libatkan 9 Kendaraan

Kecelakaan maut kali ini melibatkan sedikitnya tiga unit kendaraan, yang terdiri dari 2 unit kendaraan roda empat serta satu unit kendaraan roda 10 yang membawa muatan alat berat berupa ekskavator.

Sedangkan korban berjumlah 11 orang dengan perincian lima orang mengalami luka ringan, satu orang mengalami luka berat, dan lima orang lainnya tewas. Para korban merupakan pengemudi serta penumpang kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Petugas sedang melakukan olah TKP.

Menurut Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan, sopir truk sudah diamankan. Keterangan mengenai penyebab kecelakaan ini didapat dari sopir truk tersebut.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Dua kendaraan roda empat masing-masing Daihatsu Gran Max putih dan Toyota Etios Valco mengalami insiden senggolan. Keduanya kemudian menepi di bahu jalan. Namun melintas truk maut yang menabrak kedua mobil tersebut.

Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan truk bertonase besar pernah terjadi di Balikpapan pada 21 Januari 2022 lalu. Ketika itu empat orang tewas di tempat dan belasan lainnya luka berat dan kritis dalam kecelakaan maut di perempatan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur.

Dalam kecelakaan itu sebuah truk tronton pengangkut kontainer nomor polisi KT 8534 AJ menyapu motor dan angkot yang tengah berhenti di lampu merah. Kecelakaan ini mendapat perhatian publik karena terdapat rekaman video detik-detik truk menggilas kendaraan di depannya.(fh/sumber:beritasatu)