Gegara Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Aceh

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 30/Sep/2022 17:02 WIB
Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute baru Makassar - Palu mulai Jumat, 16 Oktober 2020. Foto: Wings Air Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute baru Makassar - Palu mulai Jumat, 16 Oktober 2020. Foto: Wings Air

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesawat Wings Air dilaporkan gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Aceh, karena cuca buruk. Pesawat rute Sumatera Utara-Aceh itu sebelumnya lepas landas dari Bandara Kualanamu.

“Pesawat gagal mendarat akibat cuaca buruk,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh, Andi Siswanto, di Nagan Raya, Aceh, Rabu malam, 28 September 2022.

Baca Juga:
Pesawat Wings Air Labuan Bajo-Kupang Terpaksa Mendarat di Bandara Soa Bajawa

Pesawat dengan kode penerbangan PK-WHZ itu kemarin lepas landas pukul 08.50 WIB. Pesawat mengangkut 49 orang termasuk dua bayi. Armada milik Lion Air Group ini sempat berputar-putar di langit Nagan Raya, Aceh, selama 15 menit pada pukul 09.45 WIB.

Pesawat jenis ATR-72 seri 600 yang disetiri pilot bernama Faqih Imtiyazih itu kemudian memutuskan untuk putar arah kembali ke Kualanamu. “Semua penumpang dalam keadaan selamat, semuanya telah berada di Sumatera Utara,” kata Andi Siswanto.

Baca Juga:
Ini Syarat Terbang Naik Pesawat Lion Air Group Terbaru, Penumpang Tidak Perlu Swab Asalkan...

Ia menjelaskan, pilot terpaksa kembali ke Sumatera Utara karena pendaratan di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya tidak memungkinkan. Menurut pilot, jarak pandang penerbangan terbatas akibat hujan lebat.

Penerbangan pun dijadwalkan ulang pada Jumat, 30 September. Sebagian penumpang memilih untuk menunda penerbangannya. (fh/sumber:antara)

Baca Juga:
Alami Ganguan Cuaca Saat ke Makassar, Pesawat Lion Air JT 994 Akhirnya Mendarat di Bandara Haluoleo Kendari