Banyak Bis Konsep Baru di Busworld Southeast Asia ke-2, Ayo ke JIExpo!

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 05/Okt/2022 10:58 WIB
Bus-bus terbaru mejeng di pameran Busworld yang berlangsung di JIExpo, Jakarta pada 5-7 Oktober 2022. Bus-bus terbaru mejeng di pameran Busworld yang berlangsung di JIExpo, Jakarta pada 5-7 Oktober 2022.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kabar gembira untuk para bismania bahwa pameran bis dunia di Asia Tenggara, Buworld Southeast Asia edisi ke-2 kembali di gelar di JIExpo Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2022. Ajang ini sering menjadikan momen para produsen bis untuk meluncurkan produk dan inovasi baru.

Covid-19 mulai mereda dan ekonomi semakin membaik di Indonesia telan mendorong mobilitas warga +62 semakin tinggi dengan didukung infrastruktur jalan yang semakin banyak. Hal ini mendorong banyak destinasi atau rute baru, sehingga para PO sibuk membuka rute-rute baru. Berdasarkan kabar baik dari ASKARINDO, saat ini, para PO harus sabar antri mendapatkan bis baru dari produsen karoseri, karena permintaan bis baru melonjak luar biasa tinggi.

Baca Juga:
Pameran Busworld 2022 Dibuka Hari Ini di JIExpo

Selain bis diesel, bis listrik juga sedang bergairah. Karena Pemerintah Indonesia telah menetapkan program net zero emission (NZE) dengan target pengoperasian 41.000 bis listrik pada tahun 2024 yang mana hal ini merupakan peluang yang sangat baik untuk produsen bis.

GEM Indonesia bersama dengan Busworld International kemball mengelar pameran Busworld Southeast East Asia 2022 yang akan diikuti beberapa karoseri/ bis nasional dan
internasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, Zhongtong dan Golden Dragon. Tak hanya manufaktur bis saja, komponen pendukung bis juga turut serta memeriahkan pameran ini.

Baca Juga:
Moeldoko Ajak Produsen Kendaraan Listrik Lokal Pamer Karya di PEVS JIExpo

Kali ini, akan ada banyak sekali kejutan dari pada peserta Busworid Southeast Asia edisi ke-2.
Beberapa karoseri dan produsen akan meluncurkan bis listrik dan bis dengan konsep ramah lingkungan serta bis premium.

Hanya ada di Busworld Southeast Asia 2022, para pengunjung Indonesia mempunyai kesempatan menyaksikan aneka inovasi, design dan teknologi untuk transportasi bis. Jangan lewatkan kesempatan langka ini!!

Baca Juga:
Cari kendaraan baru? Simak daftar promo di IIMS Hybrid 2021

Selama pameran, Busworld SEA 2022 Conference akan dilaksanakan bersamaan selama 2 hari, dan akan memberikan edukasi mengenai "ADAPTASI SISTEM BIS PASKA ERA PANDEMI" dan "IMPLEMENTASI BUS NOL EMISI DI ASIA TENGGARA". Selain itu, pihak panitia akan mengadakan malam penganugerahan untuk The Most Favorite Bus dan The Most Innovative Bus dari Pilihan Para Pengunjung.(fahmi/ahmad)