Hindari Aksi Tawuran, Polsek Bekasi Selatan Beri Pembinaan ke Siswa SMK Gema Karya Bahana

  • Oleh : Bondan

Senin, 10/Okt/2022 15:42 WIB
Terlibat dalam aksi tawuran dengan sekolah lain, Siswa SMK Gema Karya Bahana yang terletak di kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan mendapat kunjungan dan pembinaan dari jajaran Polsek Bekasi Selatan, pada Senin (10/10/2022). Foto: istimewa. Terlibat dalam aksi tawuran dengan sekolah lain, Siswa SMK Gema Karya Bahana yang terletak di kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan mendapat kunjungan dan pembinaan dari jajaran Polsek Bekasi Selatan, pada Senin (10/10/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Terlibat dalam aksi tawuran dengan sekolah lain, Siswa SMK Gema Karya Bahana yang terletak di kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan mendapat kunjungan dan pembinaan dari jajaran Polsek Bekasi Selatan, pada Senin (10/10/2022).

Mewakili Polsek Bekasi Selatan, Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya, Aiptu Muchtar Yahya memberikan pembinaan kepada para siswa didampingi para guru dan kepala sekolah.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan bahwa dalam kunjungannya, petugas mengimbau para siswa untuk menghindari aksi tawuran ataupun membawa senjata tajam.

"Para pelajar diarahkan agar sepulang sekolah agar pulang ke rumah masing-masing setelah itu baru bisa bertemu kembali dengan kawan-kawannya untuk bermain atau belajar kelompok dan

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Para pelajar tidak boleh membawa senjata tajam karena apabila kedapatan membawa senjata tajam akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ungkap Erna kepada media.

Setelah terjadi sebelumnya video viral siswa membawa senjata tajam di wilayah Cikunir, petugas segera melakukan tindakan cepat dengan mengamankan beberapa pelajar dari SMK swasta dan SMK Negeri.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

SMK Gema Karya Bahana diduga terlibat aksi tawuran dengan SMKN 9 Kota Bekasi dan videonya viral. Dalam video itu nampak beberapa remaja itu membawa senjata tajam jenis celurit. 

Para pelajar kemudian diamankan pada Sabtu 8 Oktober beserta barang bukti 3 bilah senjata tajam jenis celurit ke kantor Polsek Bekasi Selatan. Orang tua mereka yang datang nampak syok melihat anaknya itu. (Dan)