Mesin Kapal Mati, 11 Penumpang Terombang-ambing di Perairan Kepulauan Seribu

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Nov/2022 15:58 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

KEPULAUAN SERIBU (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal ojek mengalami mati mesin di perairan Kepulauan Seribu Selatan. Sebelas penumpang kapal sempat terombang-ambing di lautan sebelum akhirnya dievakuasi.

Dilansir Antara, Jumat (11/11), Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu Atok Baroni Hidayat mengungkap kronologinya. Awalnya, kapal tersebut bergerak dari dermaga Pulau Pramuka menuju Pulau Tidung pada Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:
Tim SAR Gabungan Evakuasi Kapal Mati Mesin di Lembata

Namun, saat melintasi perairan di dekat Pulau Karang Beras, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, mesin kapal mati. Hal ini diduga dampak dari cuaca buruk di sekitar lokasi saat itu.

"Sempat terombang-ambing, tapi seluruh penumpang sudah kami evakuasi ke RSUD Kabupaten Kepulauan Seribu untuk pemeriksaan dan perawatan," ujar Atok.

Baca Juga:
Sempat Dilaporkan Hilang, Penumpang Kapal Pesiar Berhasil Dievakuasi setelah 15 Jam Terombang-Ambing di Laut

Kemudian, petugas layanan 112 menerima informasi adanya kapal yang tak bisa beroperasi di tengah lautan karena mesin mati. Satu tim penyelamat dari Satpol PP Kepulauan Seribu bergerak ke lokasi. Kesebelas penumpang kapal bisa dievakuasi dari perairan dekat Pulau Karang Beras.

Kemudian, 11 penumpang yang sempat terombang-ambing di lautan menjalani pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Seribu.(fh/sumber:antara)

Baca Juga:
26 Penumpang Kapal yang Terombang Ambing di Perairan Sumare Berhasil Dievakuasi