Mesin Kapal Mati, 11 Penumpang Terombang-ambing di Perairan Kepulauan Seribu

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Nov/2022 15:58 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

KEPULAUAN SERIBU (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal ojek mengalami mati mesin di perairan Kepulauan Seribu Selatan. Sebelas penumpang kapal sempat terombang-ambing di lautan sebelum akhirnya dievakuasi.

Dilansir Antara, Jumat (11/11), Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu Atok Baroni Hidayat mengungkap kronologinya. Awalnya, kapal tersebut bergerak dari dermaga Pulau Pramuka menuju Pulau Tidung pada Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:
Mesin Kapal Mati Mendadak Gegara Lumpur, Feri Penyeberangan Tabrak Tiang Rambu

Namun, saat melintasi perairan di dekat Pulau Karang Beras, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, mesin kapal mati. Hal ini diduga dampak dari cuaca buruk di sekitar lokasi saat itu.

"Sempat terombang-ambing, tapi seluruh penumpang sudah kami evakuasi ke RSUD Kabupaten Kepulauan Seribu untuk pemeriksaan dan perawatan," ujar Atok.

Baca Juga:
KM Ajul Safikram Kandas Perairan di Ternate, Penumpang Dievakuasi

Kemudian, petugas layanan 112 menerima informasi adanya kapal yang tak bisa beroperasi di tengah lautan karena mesin mati. Satu tim penyelamat dari Satpol PP Kepulauan Seribu bergerak ke lokasi. Kesebelas penumpang kapal bisa dievakuasi dari perairan dekat Pulau Karang Beras.

Kemudian, 11 penumpang yang sempat terombang-ambing di lautan menjalani pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Seribu.(fh/sumber:antara)

Baca Juga:
Mati Mesin dan Terbawa Ombak, Kapal Yacht Canace Finlandia Terdampar di Sumenep