Mobil Ditabrak Kereta Api hingga Ringsek di Tasikmalaya, Dua Tewas

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 13/Nov/2022 10:37 WIB
Petugas Unit Laka Lantas Polresta Tasikmalayai, PMI dan masyarakat sedang mengevakuasi para korban yang terjepit di mobil swift usai tertabrak KA Serayu jurusan Pasar Senen-Purwokerto di perlintasan rel tanpa palang pintu Parakannyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (13/11/2022) pagi.(Ist) Petugas Unit Laka Lantas Polresta Tasikmalayai, PMI dan masyarakat sedang mengevakuasi para korban yang terjepit di mobil swift usai tertabrak KA Serayu jurusan Pasar Senen-Purwokerto di perlintasan rel tanpa palang pintu Parakannyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (13/11/2022) pagi.(Ist)

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) - Mobil Suzuki Swift bernomor polisi Z 1315 HF yang berisi empat pria tertabrak Kereta Api (KA) Serayu dari arah Bandung menuju Purwokerto di rel perlintasan tanpa palang pintu di Parakannyasag, Leuwidahu, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (13/11/2022) pukul 04.30 WIB.

Dua penumpang mobil tewas, di mana salah satunya terjepit di dalam kendaraan yang ringsek di lokasi kejadian dan satu korban lainnya tewas saat berada di RSUD Soekardjo Tasikmalaya, Ahad pagi.

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api di Sergai, Bocah 10 Tahun Tewas Tragis

Sementara sang sopir dan seorang penumpang yang selamat mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal mengatakan, mobil sempat terjepit dan mengalami kerusakan parah sehingga pihaknya sempat kesulitan mengevakuasi para korban.

Baca Juga:
KA Pandalungan Tertabrak Mobil di Pasuruan, KAI Imbau Masyarakat Agar Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

"Betul, ada kejadian kecelakaan mobil ditabrak kereta. Mobil Suzuki Swift di dalamnya empat orang lelaki tertabrak kereta yang datang dari arah Bandung menuju Purwokerto (KA Serayu 306 Jurusan Pasar Senen-Purwokerto). Dua penumpang meninggal dunia yang salah satunya terjepit di kendaraan di lokasi kejadian. Satu orang lagi meninggal usai dibawa ke RSUD Soekardjo," jelas Ipan Faisal, kepada wartawan lewat telepon, Ahad pagi.

Awalnya mobil melaju dari arah Indihiang menuju Leuwidahu dengan melintasi rel tanpa palang pintu di Parakannyasag.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

Kemudian datang KA Serayu dari arah Bandung menuju Purwokerto atau ke arah Stasiun Tasikmalaya.

Sampai akhirnya tabrakan keras terjadi membuat mobil ringsek dan para penumpang terjepit.

Kini, kasusnya sedang ditangani Satlantas Polresta Tasikmalaya.

"Semua korban dua orang yang selamat dan dan dua orang yang meninggal masih berada di RSUD Soekardjo Tasikmalaya. Sementara mobil para korban sudah dibawa ke Unit Laka Lantas (Mapolresta Tasikmalaya)," ujar Ipan. (fhm/sumber:kompas)