Longsoran Dampak Gempa Dibersihkan, Siang ini Ruas Jalan Cianjur-Cipanas Bisa Dilalui

  • Oleh : Naomy

Selasa, 22/Nov/2022 07:38 WIB
Alat berat tengah dioperasikan hempas longsoran di jalan raya Cianjur Alat berat tengah dioperasikan hempas longsoran di jalan raya Cianjur

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Longsoran dampak gempa di Cianjur Senin (21/11/2022) yang menguruk jalan saat ini tengah dibersihkan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Hingga pukul 01.45 WIB (22/11/22), total alat berat bekerja dari 2 sisi (sisi Cianjur dan sisi Cipanas) adalah enam unit excavator dan enam unit dump trucks," jelas Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara (Jubir) Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:
Grab Serahkan Rp2 Miliar Donasi Gempa Cianjur

Menurutnya, in sya Allah nanti siang sudah bisa dibersihkan longsoran pada badan jalan, sehingga ruas jalan Cianjur - Cipanas bisa terbuka kembali.

"Kita harapkan mobilisasi bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan pangan (makanan/minuman) dan sandang (baju/selimut/sarung dll) dapat menjadi lebih lancar," ungkapnya.

Baca Juga:
Kepala BNPB Naik Motor Salurkan Logistik ke Warga Terdampak Gempa Cianjur

Selain itu, enam Hidran Umum, empat Mobil Tangki Air, dan enam Toilet Portable juga sudah difungsikan di tenda-tenda pengungsian darurat, terutama di sekitar Pendopo Bupati dan RSUD Cianjur. (omy)

Baca Juga:
Kementerian PUPR Fokus Tangani Longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak