PTDI-STTD Gelar Rakor Pola Pembibitan Pemda

  • Oleh : Naomy

Selasa, 29/Nov/2022 15:56 WIB
Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani saat meninjau pameran kendaraan listrik Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani saat meninjau pameran kendaraan listrik

BEKASI (BeritaTrans.com) - Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI/STTD) gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah di Auditorium, Selasa (29/11/2022).

Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani menyampaikan, Rakor ini dilaksanakan guna mendengarkan sekaligus evaluasi bersama terkait kedinasan lulusan dari Pola Pembibitan yang ditempatkan di daerah-daerah.

Baca Juga:
Pesan Kepala BPSDMP Saat Lantik 929 Perwira Lulusan STTD-PTDI: Berikan Layanan Profesional, Efisien, dan Tepat Guna!

"Kita saling sharing terkait kebutuhan dan pemenuhan sumber daya manusia (SDM) terutama lulusan PTDI-STTD," ungkap Yani.

Dalam kesempatan itu dibahas program terkait transportasi darat serta danau dan penyeberangan yang banyak dibutuhkan pada Pemda.

Baca Juga:
Di Dies Natalis ke-42 STTD-PTDI, Kepala BPSDMP Tekankan Penguatan Kolaborasi & Inovasi

Kapusbang Darat Nahddudin menegaskan bahwa kebutuhan Pemda perlu disingkronkan dengan keberadaan SDM lulusan polbit.

"Jadi jangan kaku dan harus dinamis disesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai ada penolakan karena ketidaksesuaian antara kebutuhan dan jurusan lulusan," ujarnya.

Baca Juga:
Deklarasi Forkomtar Kemenhub Digelar dan Formatur Pengurus Rampung Dibentuk

Dia menerangkan, bila terkait kebutuhan SDM darat da perkeretaapian maka diarahkan ke PTDI-STTD, bila terkait keselamatan jalan maka dapat diarahkan ke PKTJ Tegal.

Bila dibutuhkan SDM terkait danau dan penyeberangan, maka dapat memanfaatkan lulusan Poltektrans Palembang dan bila lebih tertuju pada logistik maka lulusan Potrada Bali menjadi pilihan.

"Jadi bila perjanjian hingga lima tahun misalnya, maka bila di tengah kerja sama dibutuhkan perubahan, Pemda dapat mengajukan kepada kami," urainya.

Dalam rangkaian Rakor, digelar juga bazar yang diisi oleh UMKM, DWP PTDI-STTD, serta pameran teknologi sistem pengaturan dk jalan serta kendaraan listrik.

Hadir seluruh perwakilan Pemda se Indonesia baik secara luring atau daring. Mereka yang hadir ke Auditorium Giri Suseno aktif menyimak dan bertanya kepada para pembicara dengan moderator Felix Iryantomo. (omy)