Kapolres dan Plt Walikota Lepas Rombongan Peziarah Wisata Religi Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota

  • Oleh : Bondan

Rabu, 30/Nov/2022 09:47 WIB
Jalin Kemitraan dalam meningkatkan soliditas Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi memberangkatkan Dai Kamtibmas Polres Bekasi Kota melaksanakan Ziarah wisata religi ke Pamijahan, Tasikmalaya, Panjalu, Ciamis dan Polres Garut pada 29-30 November 2022. Foto: istimewa. Jalin Kemitraan dalam meningkatkan soliditas Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi memberangkatkan Dai Kamtibmas Polres Bekasi Kota melaksanakan Ziarah wisata religi ke Pamijahan, Tasikmalaya, Panjalu, Ciamis dan Polres Garut pada 29-30 November 2022. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Jalin Kemitraan dalam meningkatkan soliditas Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi memberangkatkan Dai Kamtibmas Polres Bekasi Kota melaksanakan Ziarah wisata religi ke Pamijahan, Tasikmalaya, Panjalu, Ciamis dan Polres Garut pada 29-30 November 2022.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Cahyono bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, didampingi Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, dan Kasat Binmas AKBP Aryo Seno Adji Wibowo, secara resmi melepas keberangkatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Metro bekasi kota, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga:
Polwan Polres Metro Bekasi Kota Turut Serta Giat Kirab Merah Putih Satu Abad Nahdlatul Ulama

Pemberangkatan rombongan di tandai dengan pemotongan pita. Sebelumnya juga dilakukan pemberian Piagam Penghargaan dari Ketua Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota K.H, Abdul Wahab kepada Plt Wali Kota Bekasi, Kapolres dan Waka Polres Metro Bekasi Kota atas Partisipasi dan dukungan terlaksananya Ziarah dan wisata religi Dai Kamtibmas polres Metro Bekasi Kota.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutan pemberangkatan mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kemasyalatan yang akan mendukung Menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan bebas dari paham intoleransi di Kota Bekasi .

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Teluk Pucung Jawab Curhatan Warga Taman Wisma Asri Bekasi Terkait Kamtibmas

"Bagaimana kemudian mampu yang membawa kemaslahatan menjaga keamanan ketertiban di  masyarakat kota Bekasi kemudian ada hal yang tidak aman ada rasa was-was pada disintegrasi dan untuk membuat Kota Bekasi nyaman sebagaimana pengaplikasian dari  Bhinneka Tunggal Ika," kata Tri Adhianto.

Tri juga meminta dalam kegiatan ziarah wisata religi Dai Kamtibmas untuk mendukung dengan doa agar warga korban Bencana Gempa bumi di Cianjur mendapatkan kekuatan dalam menerima musibah serta mendoakan arwah dari masyarakat yang meninggal dimaafkan dan diterima disisi-Nya.

Baca Juga:
Program Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Bekasi Timur Berikan Imbauan Kamtibmas ke Warga Pengasinan

Selain meningkatkan ketaqwaan dalam wisata religi juga bisa tukar pengalaman tentang kegiatan dai kamtibmas di sana.

"Kita meniru sesuatu yang baik dan menyebarkan kebaikan yang menjadi nilai tambah yang bisa dilakukan di Kota Bekasi," tutupnya.

Peserta yang mengikuti ziarah Wisata Religi Dai Kamtibmas diikuti sebanyak 55 Dai Kamtibmas menggunakan satu unit bus dengan panitia pelaksana Ustad, Ronal Tobing, dan Sekretaris Panitia Ustad M.Nurul Syaifudin. (Dan)